Jelang Pelantikan, Rijalul Ansor Gelar Khotmil Quran

3 Nov 2017 22:51 3023 Hits 0 Comments
Jelang Pelantikan, Rijalul Ansor Gelar Khotmil Quran

Jelang pelantikan PC GP Ansor Kota Surabaya pada Ahad 5 November 2017 di Hotel Tunjungan, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Surabaya menggelar Khotmil Quran bil Ghoib di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya pada Jumat (3/10).

Menurut Ketua MDS Rijalul Ansor M Mundir mengatakan, tujuan pembacaan khotmil Qur'an ini, tak lain adalah sebagai sarana agar kegiatan dan pelantikan nantinya dapat berjalan lancar tiada halangan yang berarti.

"Ikhtiyar kita, tidak hanya sebatas lahir saja, namun juga ikhtiyar batin. Dengan harapan agar pelaksanaan pelantikan PC GP Ansor masa Khidmat 2017-2021 nantinya berjalan sesuai apa yang kita harapkan," tambahnya usai kegiatan Khotmil Quran.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pelantikan PC GP Ansor Surabaya Khoirul Roziqin mengatakan pelantikan akan dihadiri oleh Pengurus Pusat GP Ansor. "Insya Allah Ketua PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas akan hadir," katanya di Kantor PC GP Ansor Surabaya (2/10).

Selain itu, lanjut Roziqin, tema yang digunakan pada prosesi pelantikan adalah Meneguhkan Keaswajaan dan Kebangsaan dengan Semangat Pemuda. "Kami ingin meneguhkan semangat ini kepada para pengurus baru agar nilai-nilai tersebut satu tarikan nafas dengan gerak langkah GP Ansor Surabaya," tegas Roziqin yang juga menjabat Ketua Badan Ansor Anti Narkoba.

Serta, tambah Roziqin, pelantikan yang akan digelar menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November, agar pengurus baru terus mempunyai semangat juang Arek-Arek Suroboyo. "Dengan semangat juang yang tinggi nantinya, akan menjadikan GP Ansor memberikan manfaat untuk masyarakat luas, terlebih Kota Surabaya," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pengurus Pusat GP Ansor telah resmi mengeluarkan Surat Keputusan Pengesahan Susunan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Surabaya Masa Khidmat 2017-2021 atas kepemimpinan HM. Faridz Afif sebagai ketua dan Abdul Holil sebagai sekretaris.

SK yang bernomor 0697/PP/SK-01/VII/2017 diberikan PP GP Ansor melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi PW GP Ansor Jatim Khoirul Huda. Prosesi penyerahan SK yang penuh khidmat tersebut digelar pada hari Kamis di Kantor PCNU Kota Surabaya, Kamis (3/8).

Gus Afif terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya periode 2017-2021 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII di Gedung Hoofdbestuur PCNU Surabaya pada Ahad (7/5). (RZ)

Tags

About The Author

Ansor Surabaya 22
Novice

Ansor Surabaya

Cyber Ansor Surabaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel