1

Menikmati Indahnya Warna-Warni Cahaya di Nusa Dua Light Festival

23 Jun 2017 18:39 2519 Hits 0 Comments
Nusa Dua Light Festival merupakan Festival Lampu Cahaya pertama di Pulau Bali

Mangupura (Badung) – Destinasi Wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif lokasi libur Lebaran di Bali bersama keluarga, rekan kerja, maupun sahabat. Namanya adalah Nusa Dua Light Festival yang berlokasi di Kawasan BTDC, Peninsula Island, Nusa Dua, Kabupaten Badung Bali. Mengangkat tema “ The Shine of Peninsula Island”, Nusa Dua Light Festival menawarkan taman cahaya yang menawarkan keindahan lampu-lampu dengan beraneka warna dan bentuk yang memukau. Disini kita akan menemukan ornament gapura dari Negara lain seperti India dan China, Ladang bunga yang begitu luas, naga, Romantic Garden dan masih banyak lagi. Nusa Dua Light Festival hadir menemani masyarakat Bali dari tanggal 17 Juni hingga 31 Juli. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Nusa Dua Light Festival adalah saat matahari akan terbenam.

Harga tiket masuk untuk warga lokal sangat terjangkau. Hari senin hingga kamis tiket masuk dikenakan Rp 20.000. Hari Jumat hingga sabtu harga tiket menjadi Rp 30.000. Hari libur dikenakan biaya Rp 30.000. Sedangkan untuk wisatwan mancanegara harga tiket hari Senin hingga kamis dikenakan Rp 75.000. Hari Jumat, Sabtu , dan hari Libur dikenakan biaya tiket Rp 100.000 saja. Nusa Dua Light Festival buka dari pukul 17.00 sampai 22.00 wita. Pengunjung yang ingin ke Nusa Dua Festival bisa memarkir kendaraannya disebelah timur Peninnsula Island. Ada baikknya menggunkan kendaraan roda dua untuk berkunjung ke lokasi.

Pengunjung yang berada di Lokasi juga disediakan stand-stand food court yang siap melayani dengan ramah. Lokasi Nusa Dua Light Festival sangat cocok untuk dijadikan lokasi berswafoto. Namun perlu diingat gunakan kamera yang pencahayaannya cukup bagus sebab bila tidak gambar yang dihasilkan akan sedikit gelap.Pengunjung dilarang menyentuh maupun memegang lampu-lampu yang di Nusa Dua Light Festival demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Ngurah Sudarsana salah seorang pelajar yang berkunjung ke Nusa Dua Light Festival mengatakan bahwa event Nusa Dua Light Festival sangat menakjubkan dan sayang untuk tidak berkunjung kesana.

“Keren banget lampu-lampu di lokasi Nusa Dua Light Festival, gak rugi jauh-jauh datang kesini. Banyak spot untuk mengabadikan momen disini yang begitu indah” ungkapnya.

Tags Wisata

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel