Sadarkan Mahasiswa Bahaya Kanker, BEM FIKES Gelar Green Festival

30 May 2017 15:25 1077 Hits 0 Comments
Kanker merupakan penyakit yang mematikan, untuk itu perlu kesadaraan dari berbagai kalangan untuk meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya kanker terutama sejak dini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan Esa Unggul mengadakan Festival yang bertajuk Green Festival untuk menyadarkan tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara kepada mahasiswa/mahasiswi Esa Unggul.

Rangkaian kegiatan yang dihelat pada Green Festival ini diantaranya ialah Bazar, Seminar dan pekan ohlaraga futsal-volly serta paduan suara.  PLT  ketua Pelaksan acara Green Festival Teuku Ilham mengatakan acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fikes.

Sadarkan Mahasiswa Bahaya Kanker, BEM FIKES Gelar Green Festival

“Acara ini dilakukan setiap tahun, nah tahun ini kita mengambil tema Brave Breastfeeding And Cervical Cancer Awareness Event,” terang Ilham di lapangan futsal Esa Unggul (24/05/2017).

Dia pun menjelaskan dalam kegiatan ini para peserta yang mengikuti kegiatan seperti seminar, pekan olahraga, paduan suara dan bazar dikenakan biaya keikutsertaan. Biaya yang nanti dipungut oleh panitia tersebut, lima persennya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia untuk membantu pembiayaan  para penderita kanker yang masih menjalani terapi dan belum sembuh dari kanker.

“Jadi dana yang terkumpul dari beberapa kegiatan seperti futsal, seminar sama bazar lima persennya kita kumpulkan untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI), semua kegiatan ini juga dimaksudkan untuk charity (kegiatan amal),” ujarnya.

Ilham menerangkan kegiatan seminar yang telah dilakukan sejak Senin (23/05) kemarin, peserta yang datang sangat antusias dan para pembicara yang dihadirkan merupakan para ahli dan publik figur yang peduli terhadap kanker.

“Kemarin seminar tentang kanker serviks dan kanker payudara animo peserta lumayan bagus, pembicara yang dihadirkan itu Duta Kanker Dini Aminarti sama ahli kanker dr. Rebecca,” katanya.

Ilham pun optimis dengan adanya kegiatan Green Festival ini nantinya para peserta yang umumnya generasi muda bisa lebih peduli dengan kanker sejak dini. Mahasiswa semester 6 ini pun berharap, kegiatan ini dapat kembali terselenggara karena sangat bermanfaat untuk mahasiswa Esa Unggul karena dapat merekatkan tali persatuan antar mahasiswa khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Peserta dalam acara ini kan bukan cuman dari Universitas Esa unggul tapi banyak juga dari luar seperti Uhamka sama Institut Teknologi Indonesia. Jadi acara ini bisa menjalin silaturahmi antar para peserta,” tutupnya.

Tags

About The Author

rasyid23 17
Novice

rasyid23

Pria Biasa yang menyukai suasana senja, penulis dan mantan wartawan.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel