Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

12 Sep 2016 21:36 5674 Hits 0 Comments
Jerawatan bikin gak percaya diri? Kita semua pasti pernah mengalami hal yang sama. Cara mudah, aman dan praktis adalah merawat wajah sendiri menggunakan masker dengan bahan-bahan alami seperti kopi, jeruk nipis, dan madu. Mau tau cara bikin maskernya? Yuk kita simak bareng-bareng.

Kita semua pasti pernah mengalami masa-masa jerawatan yang bikin jadi bete dan gak percaya diri. Jerawat sendiri bisa disebabkan karena kurang rajin membersihkan wajah, ketidakseimbangan hormon, polusi udara terkena debu, makan sembarangan, kurang tidur hingga stress yang memicu timbulnya jerawat. Mau pergi ke dokter, pasti harganya mahal. Mau pakai obat-obatan takut gak cocok sama kulit wajah. Hal ini kadang bikin kita jadi makin cuek dan pasrah membiarkan jerawat tetap di wajah.

Nah cara mudah, aman dan praktis untuk membantu menghilangkan jerawat adalah merawat wajah sendiri menggunakan masker dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan seperti kopi bubuk, jeruk nipis dan madu. Kopi memiliki kandungan baik untuk mengatasi wajah berminyak, jeruk nipis memiliki kandungn vitamin C yang tinggi untuk mencerahkan kulit, dan madu yang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri. Kandungan alami yang terdapat pada bahan-bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara perlahan.

Cara membuat Maskonidu (Masker Kopi,Jeruk Nipis, dan Madu) sangatlah mudah. Cukup campurkan semua bahan-bahan tersebut ditambah sedikit air hingga membentuk pasta. Sebelum diaplikasikan ke wajah, kita harus melakukan facial steam dengan menyiapkan baskom berisi air panas dan membiarkan wajah kita terkena uap air panas tersebut. Tujuannya adalah supaya pori-pori wajah terbuka sehingga kandungan pada masker dapat diterima wajah dengan baik. Usapkan masker secara merata ke wajah kurang lebih 10-15 menit dan tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih dan wajahmu akan terasa lebih segar.

Rutin gunakan masker ini seminggu 2x agar jerawat bandel di wajahmu cepat hilang. Masker ini cocok untuk wanita maupun pria. Selamat mencoba!

 

About The Author

Windy Prahesti 15
Novice

Windy Prahesti

A dream pursuer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Windy Prahesti