Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H

12 Sep 2016 06:20 2383 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ucapan  hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1437 H

Hakikat  Idul Adha adalah qurban. Hal ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam Al-Quran yang berbunyi

 

Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata (bagimu). Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.â (QS. Ash-Shâffât, [37]: 106).

 

Surat tersebut mengacu pada kisah Nabi Ibrahim ketika beliau mendapat perintah dari Allah agar Nabi Ismail, anak kandun beliau disembelih. Perintah Allah tersebut dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail juga tidak keberatan.

Dengan keikhalsan keduanya, kuasa Allah membuat Nabi Ismail gagal disembelih dan digantikan dengan hewan kurban seperti yang tertera pada ayat tersebut.

Peristiwa tersebut jatuh pada setiap 10 Zulhijah. Karena itu, semua umat muslim di dunia terus memperingati hari bersejarah tersebut. Bukan sekadar peringatan tetapi hari keikhlasan. Dan pada tahun ini, 10 Zulhijah 1437 H tepat pada Senin, 12 September 2016, kita masih bisa merayakan Hari Raya Idul Adha

 

Karena itu, tim dari Plimbi mengucapkan

 

Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1437 H

 

Semoga pada momen Idul Adha ini, kita semua bisa seperti Nabi Ibrahim yang ikhlas dan taat atau seteguh Nabi Ismail ketika menghadapi perintah yang mengharuskan dia untuk disembelih.

 

Dan bagi yang mampu, tentu saja diwajibkan menyisihkan sebagian hartanya melalui ibadah kurban. Hewan yang dikurbankan bisa sapi, unta, maupun domba. Apapun itu, berkurban sekecil apapun akan mendapatkan pahala dari Allah Yang Maha Esa.

 

Pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1437 H, tim dari Plimbi juga mengucapkan  permohonan maaf jika ada kesalahan baik yang secara langsung maupun tidak langsung. Plimbi juga mengucapkan selamat berkurban bagi yang mampu melaksanakannya.

 

Sekali lagi, Plimbi mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Zulhijah 1437 H. Selamat Berkurban!

 

Semoga rahmat Allah selalu mengikuti kita semua dan  semoga dosa kita diampuni oleh Allah swt


Gambar via Wikipedia
Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel