Trik Membuat Video Sulap ini Bikin Gokil

11 Sep 2016 23:44 1389 Hits 0 Comments
Langkah-langkah untuk membuat video sulap itu cukup mudah. Untuk mempraktekkannya, gunakan aplikasi reverse yang memudahkanmu untuk membuat video sulap. Kreasikan idemu untuk membuat video sulap ini

How to Make a Magic Video

   Pernahkah kalian menonton sulap??? Mendengar kata sulap menjadi salah satu topik yang menarik untuk dibahas dan juga ditonton. Sulap itu sendiri memberikan suatu magnet yang unik yang membuat penonton selalu tertarik untuk melihatnya. Banyak tayangan-tayangan di televisi tentang seseorang yang mampu melakukan sulap. Tentunya mereka adalah orang-orang yang sudah mahir dan mempunyai berbagai trik dan ilmu yang cukup tentang sulap. Berkaitan dengan topik ini, penulis ingin mengajak kalian untuk melakukan sulap. Hah??? Ada-ada saja nih penulis. Emang bisa???

Kalo pertanyaan nya, apakah penulis mampu melakukan sulap? Tentu saja, I will say “No” because I’m not a magician. Haha. Nah, terus ngapain ngajak sulap-sulap an?

Oke, tenang semua nya, penulis memang bukanlah pesulap tetapi penulis akan berbagi tips bagaimana sih membuat video seolah-olah seperti sulap itu. Hehe, baik banget kan saya.

To the point saja, berikut langkah-langkahnya untuk membuat video sulap.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kalian harus mempunyai aplikasi editnya dulu. Aplikasi yang saya gunakan adalah "Reverse". Kalian bisa donwload app nya di playstore.
  2. Buka aplikasi reverse, kemudian klik start reverse.
  3. Lalu akan muncul dua option, option pertama adalah record movie. Ini berarti kita akan merekamnya secara langsung saat membuka aplikasi tersebut dan option kedua adalah choose movie, ini berarti kita tinggal memilih video yang sudah di buat dan disimpan di memori.
  4. Setelah itu akan muncul pilihan dimana lokasi video yang akan di reverse.
  5. Pilih berkas,kemudian pilih video yang akan di reverse.
  6. Tekan tombol start di layar, untuk memulai pemrosesan video yang akan direverse. Ini bisa berfungsi untuk menentukan dari detik ke berapa video akan di reverse. Biasanya ini akan dilakukan ketika adanya suatu kesalahn dalam pembuatan video atau ada bagian video yang tidak ingin di reverse.
  7. Di reversing option, ada 3 pilihan. Pertama reversed, ini berarti video yg akan tampil hanya video yang di reverse saja. Kedua, reversed + original berarti video yg akan tampil yaitu pertama video reversed nya disatukan dengan video originalnya dalam satu video dan yang ketiga, original + reverse berarti video yg akan tampil yaitu pertama video originalnya disatukan dengan video reversed nya dalam satu video.
  8. Kemudian, ada “include audio from movie” maksudnya audio dari video yang akan direverse tetap ada jika di centang, jadi kalau ingin menghilangkan audio nya cukup di uncheck saja.
  9. Klik start reversing. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Video akan langsung diputar setelah proses reverse selesai.

Nah itulah langkah-langkah untuk membuat video sulap. Sangat mudahkan? Jadi bagi kalian yang penasaran ingin melihat seperti apa sih video sulapnya, silahkan tonton video di bawah ini.

 

About The Author

Ripa Nurlaela 13
Novice

Ripa Nurlaela

I'm an ambitious person

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Ripa Nurlaela