PS 5 meluncur 2020?

26 Jul 2016 13:33 2017 Hits 2 Comments
Mari kita semua tunggu apakah ini akan terjadi!

Saat ini PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One menjadi konsol game terlaris, hal itu memang tidak dapat dipungkiri lagi dengan banyaknya orang yang suka bermain game. Namun, beredar kabar kini Sony tengah mempersiapkan konsol gaming generasi selanjutnya, yaitu Play Station 5 (PS5).

Rumor tersebut dibantah oleh perusahaan pembesut konsol gaming current generation. Tapi meski demikian sudah bisa dipastikan bahwa konsol berikutnya yang akan diluncurkan sony adalah PS5.

Menurut informasi yang dikutip dari Game n Guide tahun lalu, konsol next generation tersebut baru bisa diperkenalkan pada 2020.

Dijelaskan, life cycle dari konsol video game sejatinya memiliki masa yang cukup panjang. Contohnya, lihat dari masa transisi PS3 ke PS4.  Sony membutuhkan 7 tahun untuk bisa meluncurkan PS4 di tahun 2013. Jadi, dengan kata lain, Sony bisa saja merilis konsol teranyarnya tujuh tahun kemudian yaitu di 2020.

Berhembusnya kabar akan dirilisnya PS5 dan Xbox Two juga datang dari sumber lain, pemasok otak perangkat AMD. Produsen komputasi chip asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K kepada gamer.

Memang, TV dengan layar 4K pada saat ini masih menjadi barang mahal. Namun, AMD menjelaskan pada 2020 nanti mungkin TV 4K akan menjadi barang sekunder yang makin banyak diminati. Bisa saja ketika konsol masa depan itu dirilis, akan menyematkan prosesor canggih yang telah diungkap AMD ini.

Chipset ini kabarnya juga memiliki performa lima kali lebih kuat dibanding chipset yang disematkan di PS4. Selain itu, chipset tersebut mendukung teknologi virtual reality (VR) sepenuhnya, di mana sejalan dengan misi Sony yang tengah mengembangkan perangkat headset VR pertamanya, PlayStation VR.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo diketahui membuka lowongan anak perusahaannya, Sony Computer Entertainment of America, yang diduga memiliki hubungan kuat dengan job description pengembangan PS5.

sumber: liputan6.com

Tags Teknologi

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel