1

Tutorial Cara Upload Foto Instagram Terjadwal di PC Komputer

25 Jul 2016 15:04 6917 Hits 2 Comments
Tips trik posting gambar foto video instagram tanpa menggunakan ponsel smartphone android namun melalui laptop / desktop menggunakan aplikasi software bluestacks dan hootsuite secara terjadwal.

Aplikasi hootsuite memungkinkan untuk mengatur jadwal post instagram namun tetap tidak otomatis. Tidak otomatis disini maksudnya kita tetap post pada jam tertentu menggunakan aplikasi instagram yang ada pada smartphone atau bluestacks. Dalam atur post instagram melalui hootsuite pertama-tama Anda post terlebih dahulu gambar, caption dan hastag pada jam tertentu. Kemudian bila waktunya post instagram tersebut akan tayang, maka notifikasi dari aplikasi hootsuite dari smartphone/bluestacks akan muncul, Anda tinggal atur gambar, paste caption dan publish saja karena gambar dan segalanya sudah Anda post pada saat post jadwal instagram.

Hal yang perlu diperhatikan adalah aplikasi hootsuite dan instagram harus ada pada smartphone/bluestacks Anda dengan akun hootsuite dan instagram telah login, lalu pada aplikasi hootsuite jangan lupa setting notifikasi dalam keadaan menyala untuk akun instagram.

Connect Instagram to Hootsuite

Langkah pertama tentu Anda harus mempunyai akun Instagram dan akun Hootsuite dahulu.

Add Instagram ke akun Hootsuite Anda melalui web dashboard

  1. Pertama klik Profile Icon dibagian launch menu kemudian Add a Social Network
  2. Pop-up window akan muncul, pilih Instagram lalu klik Connect with Instagram. Isi username password Instagram Anda dan izinkan Hootsuite akses untuk menggunakan akun instagram Anda.                                                             
  3. Pada Tab pilih sub Tab yang ingin di tampilkan dengan menggunakan Add a Stream Wizard. Sub Tab Schedule wajib ditambahkana supaya memudahkan Anda melihat jadwal post Instagram                                                      

 

Post Jadwal Publish foto Instagram dari akun Hootsuite melalui web atau mobile (smartphone/bluestacks) dashboard

  1. Pilih akun Instagram pada Profile Picker
  2. Pada kolom isian, silakan isi caption atau deskripsi tentang foto yang akan dipublish. Anda juga bisa menambahkan hastag atau emoticon untuk melengkapi caption tentang foto tersebut. Jangan lupa juga lampirkan image yang akan di publish.
  3. Jika Anda hendak mempublish foto instagram tersebut sekarang juga maka silakan klik Send Now. Jika foto instagram tersebut akan dijadikan post jadwal, maka silakan tentukan waktu untuk penayangan foto instagram tersebut dan klik Schedule
  4. Ketika post foto Instagram siap di publish, Anda akan menerima notifikasi dari aplikasi mobile Hootsuite dan langsung akan mengarahkan Anda pada Notification Center aplikasi Hootsuite. Jangan lupa sebelumnya untuk mengaktifkan notifikasi pada Instagram Anda di aplikasi Hootsuite.                                               
  5. Pada Notification Center, klik postingan yang akan di publish.
  6. Draft post foto Instagram Anda akan muncul, selanjutnya klik Open in Instagram yang akan mengarahkan postingan terjadwal Anda pada aplikasi Instagram. Aplikasi Hootsuite mobile akan secara otomatis mengcopy caption (teks, hastag dan emoticon) yang telah Anda tulis pada saat melakukan postingan terjadwal. Jadi Anda dengan mudah tinggal melakukan paste saja. Jika Anda menggunakan akun Instagram lebih dari satu pada smartphone/bluestacks penting untuk diperhatikan agar akun Instagram Anda disesuaikan dengan akun Instagram yang telah di add pada Hootsuite
  7. Terakhir Anda tinggal publish foto ke dalam akun Instagram Anda.

 

Lihat video youtube dibawah ini untuk lebih memudahkan

 

About The Author

MaqraTech 16
Novice

MaqraTech

Professional Website Optimization Specialist
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From MaqraTech