Bosan di Luar Angkasa, NASA Membuat Pesawat Terbang Unik

20 Jun 2016 15:45 4434 Hits 0 Comments
Unik karena pesawat ini memiliki 14 baling-baling yang menggunakan motor elektrik.

Pesawat Terbang sekarang ini mungkin bisa dianggap sebagai salah satu keajaiban di dunia teknologi. Seperti halnya manusia, yang namanya teknologi juga semakin lama semakin berkembang, terlepas berkembangnya apa ke arah yang lebih baik atau yang lebih buruk.

Dan untuk pesawat terbang, beberapa waktu yang lalu NASA melakukan pengetesan lapangan terhadap sayap yang katanya akan dapat membuat penerbangan menjadi sangat efisien.

Pesawat dengan desain sayap unik yang dinamakan X-57 atau lebih sering disebut dengan nama Maxwell ini adalah pesawat dengan sayapnya ditenagai oleh 14 motor listrik.

Pesawat X-57 ini sendiri terbilang “wah” karena selama sepuluh tahun lamanya, pesawat X-57 ini adalah pesawat seri X pertama yang dibuat oleh NASA.

Tujuan NASA membuat pesawat ini sendiri seperti yang sudah dikatakan di atas yaitu untuk menjadikan sebuah penerbangan menjadi efisien, baik dari bahan bakar yang digunakan, suara yang dikeluarkan serta juga emisi yang diproduksi.

Mengutip pernyataan Charles Boden, yaitu Administrator dari NASA, yang dilansir oleh theverge, kehadiran pesawat X-57 ini merupakan langkah pertama yang membuka pintu baru ke era penerbangan yang baru.

Pesawat Maxwell yang diambil dari ahli fisika asal Skotlandia bernama Jams Clerk Maxwell sendiri akan dibuat oleh Sceptor Project.

Sayangnya hingga saat ini, walaupun NASA sudah melakukan eksperimen ini berkali-kali, terobosan teknologi baru pada sayap pesawat ini sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum akhirnya dapat dipergunakan secara bebas.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel