1

Prediksi Pertandingan Swiss vs Prancis 20 Juni 2016 : Berebut Kemenangan

18 Jun 2016 16:27 2918 Hits 2 Comments
Swiss tidak mau hasil buruk tetapi Perancis juga butuh kemenangan agar bisa menjadi juara grup A

gambar via sandiegouniontrib.com

 

Menilik artikel Yuda yang membahas soal Euro 2016, saya sebagai pembaca Plimbi juga ikut tertarik untuk membahas soal Euro 2016. Jarang-jarang saya nulis di Plimbi karena sebenarnya saya pembaca. Jadi kalau misalnya ada yang kurang, mohon maafkan yah. Namanya juga belajar menulis. 

Nah, saya mau bahas tim kesayangan saya yakni Perancis.

Sejak zaman Zinedane Zidane, saya emang sudah suka dengan tim nasional Perancis. Karena laga Euro 2016 ini juga berlangsung di Perancis, sudah jelas saya yakin tim yang dididik oleh Didier Deschamps ini bisa menang Euro 2016. Atau minimal masuk fase final. 

Nah, Perancis di dua pertandingan sebelumnya sudah sangat baik. Pogba dan kawan-kawan mampu mengalahkan Rumania dengan skor 2-1 dan Alabania dengan skor 2-1. Tentu saja, posisi inii menguntungkan Perancis karena dua kemenangan sudah otomatis membuat tim biru ini lolos ke babak berikutnya. 

Pasalnya, posisi dua yang ditempati Swiss hanya mempunyai skor 4 dengan satu kemenangan lawan Albania (1-0) dan seri lawan Rumania (1-1).

Dalam posisi ini, jelas Swiss juga sebenarnya sudah hampir aman jika Rumania nanti main imbang atau kalah dari Albania. Tapi jika Rumania menang dan Swiss kalah, maka ada hitung-hitungan skor siapa yang menduduki posisi runner-up. 

Dengan kondisi seperti ini, tentu Swiss tidak mau hasil buruk. Mereka pasti mengincar kemenangan agar bisa jadi juara grup. Apalagi posisi juara grup A sangat menguntungkan karena akan betemu salah satu tim posisi tiga terbaik diantara C, D, atau E. 

Sementara runner-up grup A akan bertemu dengan runner-up grup C yang sangat mungkin ada Jerman di posisi tersebut. Maklum grup C cukup panas karena juara grup, posisi 2, dan posisi 3 masih bisa berubah dan diperebutkan oleh Jerman, Polandia, dan Irlandia Utara. Andai Jerman bermain imbang lawan Irlandia Utara dan Polandia menang melawan Ukraina, maka Jerman sangat besar kemungkinan akan bertemu dengan Swiss atau Perancis. 

Tentu saja Perancis dan Swiss pastinya akan menghindari pertemuan lebih dulu lawan Jerman yang sangat diunggulkan karena juara Piala Dunia 2014. 

Dengan berbagai skema tersebut, rasanya tidak berlebihan jika Perancis nantinya tidak mau kehilangan poin di pertandingan ketiga Grup A Euro 2016 yang nantinya  berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Senin (20/6) dini hari nanti.

Didier Deschamps tidak boleh meremehkan Swiss. Meski ada kemungkinan Deschamps tidak menurunkan skuad utama (agar skuat utama bisa istirahat untuk pertandingan selanjutnya),  Perancis tidak boleh gegabah. Swiss bukanlah lawan yang mudah. Anak asuh  Vladimir Petkovic pasti akan berusaha keras untuk mengamankan posisi mereka. Apalagi kemenangan bisa menjadi hal yang diincar oleh timnas Swiss. 

Swiss juga harus hati-hati meski Perancis nantinya tidak menurunkan skuad utama. Paul Pogba dan Antoine Griezmann ada kemungkinan akan bermain mengingat kedua pemain tersebut jadi pemain cadangan saat laga lawan Albania. 


Vladimir Petkovic tampaknya akan meramu tim dalam formasi 4-2-3-1 dengan Haris Seferovic sebagai ujung tombaknya. Haris akan disokong oleh tiga gelandang serang yakni Admir Mehmedi, Blerim Demaili, dan Xherdan Shaqiri yang bisa saja merobek-robek gawang Perancis. 

Dengan berbagai kondisi tersebut, saya memprediksi hasil imbang yakni 1-1. Ada kemungkinan Perancis menang karena posisinya sebagai tuan rumah perhelatan Euro 2016. Tapi Swiss juga bukan tidak mungkin untuk menang. Karena bola itu bundar dan teori hanyalah prediksi yang belum pasti. 

Tags Sepakbola

About The Author

Riandi Sovian 13
Novice

Riandi Sovian

Belajar Menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Riandi Sovian