Fitur Baru WhatsApp yang Mirip dengan fitur di Forum-Forum

13 Jun 2016 12:52 1352 Hits 0 Comments
Versi WhatsApp beta terbaru merilis sebuah fitur baru yang cukup bermanfaat.

Sepertinya, WhatsApp sekarang ini sedang bereksperimen dengan sebuah fitur baru yang biasa kita lihat di forum-forum, yaitu fitur quote atau kutipan.

Hingga saat ini, WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang sangat populer dimana kesan pertama ketika pertama kali menggunakannya adalah “minimalis.”

Oleh karena itu, perubahan seperti penambahan fitur baru seperti ini, memunculkan sebuah daya tarik tersendiri.

Fitur quote yang diimplementasikan untuk WhatsApp ini sendiri belum didistribusikan secara merata, melainkan hanya pada beberapa pengguna saja yang memang memasang dan menjalankan versi betanya yakni pada WhatsApp v.2.16.118.

Untuk mengakses fitur baru ini, Anda dapat menyentuh dan menahan suatu pesan yang dikirimkan orang lain di WhatsApp. Setelah itu akan ada pilihan seperti starring, trash, copy,  dan forward akan muncul.

Pada versi beta terbaru ini, ada satu pilihan yang kemudian muncul yakni pilihan reply. Dengan memilih pilihan ‘reply’, Anda akan dapat mengutip percakapan dari lawan bicara Anda.

Namun sayangnya, aplikasi ini ternyata memiliki beberapa kekurangan yang cukup fatal seperti, keterbatasan fitur ini yang hanya dapat digunakan pada percakapan diantara dua orang saja, serta kemampuan mengutip aplikasi ini terbatas hanya pada satu kalimat saja.

Artinya, Anda tidak akan dapat mengutip kutipan yang sudah dibuat sebelumnya.

Dengan Facebook terus mengimplementasikan fitur-fitur terbaru ke WhatsApp Messenger seperti menambahkan emoji, tidak heran jika kedepannya nanti, WhatsApp akan menjadi sebuah aplikasi berkirim pesan yang kaya akan fitur dan cukup sulit dioperasikan dari sebelumnya sebuah aplikasi yang minimalis dan mudah digunakan.

 

 

gambar: techgig

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel