Inilah 10 Artikel Unggulan Lomba Menulis Tema Film Indonesia!

13 May 2016 12:00 6900 Hits 8 Comments Approved by Plimbi
Dewan juri telah selesai menilai tahap pertama dan menghasilkan 10 artikel unggulan yang nantinya akan dibahas untuk menentukan 3 besar.

Terimakasih kepada 41 author yang telah mengikuti event Lomba Menulis Tema Film Plimbi 2016. Dan lebih dari 50 artikel yang mengikuti event lomba ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat baik. Ini  berarti event lomba menulis ini cukup menarik di mata para penulis Plimbi.

Banyaknya jumlah artikel yang mengikuti lomba ini cukup menyulitkan dewan juri. Dewa juri yang terdiri dari Raja Lubis, seorang blogger film, dan juga Yusuf Wijarnako, wartawan Pikiran Rakyat yang sering menulis resensi film mengaku bahwa mereka membutuhkan waktu lebih untuk membaca detail seluruh artikel yang diikutsertakan.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan, kedua dewan juri mengakui bahwa rata-rata artikel review film yang mengikuti event lomba ini tergolong bagus.

Ada hal-hal baru dan berbeda yang coba diungkapkan oleh para penulis yang mengikuti lomba ini.Kalau bisa semua jadi pemenang, tetapi tentu itu kurang adil. Karena dalam kompetisi selalu ada yang terbaik.


Karena itu, untuk menjaring pemenang terbaik dari yang terbaik, dewan juri melakukan penilaian dengan dua tahap. Tahap pertama adalah dengan membaca semua artikel yang mengikuti untuk kemudian dipilih beberapa artikel unggulan.
Tahap kedua adalah penilaian lebih mendalam terhadap artikel unggulan. Pada tahap kedua inilah, ditentukan siapa yang meraih artikel terbaik pertama, kedua, dan ketiga.

Dewan juri telah selesai menilai tahap pertama dan menghasilkan 10 artikel unggulan yang nantinya akan dibahas untuk menentukan 3 besar.

Lantas, artikel mana sajakah yang masuk 10 besar?

Berikut daftar 10 Artikel Unggulan yang dipilih dewan juri. Kesepuluh artikel ini diurutkan berdasarkan waktu terbit lebih awal dan bukan berdasarkan skor tertinggi.

1. Surat dari Praha: Renungan dalam sebait nada
2. Talak 3, film mengharukan yang membuat tertawa terpingkal-pingkal
3. Nostalgia Film Nasional Indonesia Tempo Dulu
4. Review Film 3 (Alif, Lam & Mim), Film Berkualitas Yang Terjegal
5. Monolog Kelam Hidup Nay
6. Filosofi Kopi dan Sederet Keganjilan Tak Filosofis
7. Kepincangan Surat Cinta Untuk Kartini
8. Resensi Ada Apa Dengan Cinta 2: Memuaskan Dengan 'Catatan
9. Dicari Film Ramah Keluarga untuk Masyarakat Indonesia!
10. Mengulik Sejarah dari Persepsi Film Nasional


Itulah 10 artikel unggulan atau 10 artikel kandidat pemenang (3 besar). Selamat kepada para penulis yang artikelnya masuk sebagai artikel unggulan.

Juri memilih 10 artikel ini dengan banyak pertimbangan. Memang ada artikel lain yang tidak masuk 10 unggulan tetapi cukup menarik. Sayang, karena hal sepele, seperti tulisan yang bertele-tele, tidak fokus, sinopsis yang terlalu panjang, terlalu banyak typo, dan data yang tidak akurat membuat artikel-artikel tersebut tidak masuk ke 10 artikel unggulan ini.

Oh yah, ada satu lagi pemenang yakni artikel favorit. Artikel favorit ini dipilih berdasarkan skor tertinggi di Plimbi dan bukan pilihan dewan juri.
Plimbi sudah menentukan artikel favorit. Nah, barangkali jika artikel para penulis yang mengikuti lomba ini tidak masuk 10 besar, siapa tahu masuk sebagai artikel favorit.

Lalu, siapa pemenang artikel favorit dan tiga artikel terbaik? Nantikan pengumumannya segera hanya di Plimbi.com

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel