1

Situs KPAI Terkena Hacking hanya karena Masalah Game

2 May 2016 09:29 3484 Hits 2 Comments
berniat memblokir 15 game, situs KPAI malah diblokir duluan.

Baru saja terjadi malam kemarin, sebuah situs pemerintah di bidang perlindungan anak telah dibobol oleh hacker atau peretas.

Situs internet dari organisasi bernama “komisi Perlindungan Anak Indonesia” atau yang disingkat “KPAI” ini diretas pada tanggal 1 Mei 2016 atau tepatnya pada pukul 9 malam WIB.

Berhubung kejadiannya di Internet, hal ini tentunya membuat berita tentang pembobolan situs ini menyebar secara cepat karena jika menyangkut soal berita yang “hot” netizen bergerak tanpa buang-buang waktu.

Hingga pada berita ini disampaikan yakni pada tanggal 2 Mei 2016 sekitar pukul 9 pagi WIB, situs KPAI tersebut masih belum bisa diakses. Ketika alamat url kpai.go.id dituliskan, yang muncul hanyalah sebuah banner berwarna hitam yang di atasnya tertuang nama-nama samaran para hacker.

Yang mungkin menarik adalah pesan yang tertulis pada situs yang terkena hack tersebut dimana isinya adalah “zuhahaha.. You’re drunk? Fix ur sec first b4 talking about game.”

Inti pesan dari para hacker tersebut adalah sebagai akibat dari munculnya rencana KPAI dan Kemdikbud beberapa hari lalu untuk memblokir 15 game yang menurut kedua pihak tersebut tidak baik untuk anak-anak.

Sebelumnya para netizen sempat menolak keras upaya KPAI dan Kemdikbud untuk memblokir 15 game tersebut dengan salah satunya mengirimkan petisi dan membanjiri akun Facebook dari KPAI.

Mungkin karena tidak digubris, akhirnya terjadilah peristiwa hacking ini.

Apa yang terjadi pada situs pemerintah yaitu KPAI ini memang sekilas hanyalah sebuah bentuk protes dari mereka yang menentang pemblokiran 15 game tersebut.

Akan tetapi, jika diteliti lebih baik lagi bukan hanya anak-anak saja yang terkena dampak pemblokiran ini, melainkan mereka yang sudah dewasa dan mengerti tentang berbagai konten yang ada di dalam game-game tersebut.

 

Tags Internet

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel