Kabar Kehadiran Smartwatch Pertama dari Xiaomi

29 Apr 2016 11:16 1962 Hits 0 Comments
Penjualan smartband menurun, saatnya Xiaomi mengeluarkan Smartwatch buatannya.

Hingga saat ini, sebuah perusahaan asal China bernama Xiaomi yang terkenal dalam pembuatan gadget-gadget mutakhir namun dengan harga yang sangat terjangkau sudah membuat berbagai macam gadget mulai dari smartphone, tablet, smart tv, Xiaomi NineBot, dan masih banyak lagi.

Tapi satu hal yang belum dibuat Xiaomi adalah smartwatch.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Xiaomi, Mi Band yang pernah diciptakan dan dijualnya ke pasaran terbukti berhasil memaksimalkan fungsi dari sebuah smartphone.

Namun, hal tersebut ternyata tidak bertahan lama. Karena faktanya, orang-orang masih lebih memilih smartwatch ketimbang smartband.

Dan berawal dari situ, Xiaomi kini akhirnya memutuskan untuk membuat smartwatch-nya sendiri.

Sampai saat ini, banyak pilihan smartwatch yang dapat kita beli di pasaran, khususnya smartwatch murah yang dibuat oleh perusahaan asal China. Akan tetapi, dari sekian banyak smartwatch yang beredar, belum ada smartwatch yang menimbulkan impact yang besar di industri smartwatch ini.

Hal ini tentunya membuat mereka para pecinta produk gadget asal China menaruh harapan yang besar pada smartwatch yang akan dibuat oleh Xiaomi.

Menurut salah satu co-founders Xiaomi, Liu De, kabar tentang perilisan smartwatch Xiaomi tersebut bukanlah hanya sekedar rumor atau kabar burung belaka.

Ia juga menambahkan, bahwa smartwatch Xiaomi memang benar-benar akan dirilis dalam waktu dekat, yakni pada semester kedua tahun 2016 ini. Apa yang Liu De nyatakan ini ternyata berbeda dengan apa yang CEO Huami bernama Huang Wang yang menyatakan bahwa Mi Band 2 dan Mi Smartwatch akan diumumkan di kuartal kedua tahun 2016 ini.

Dari sekian banyak rumor yang beredar tentang smartwatch pertama Xiaomi, sepertinya hal tersebut masih samar-samar; bahkan ketika salah satu CEO-nya menyatakan bahwa rencananya sudah ada dan siap dijalankan.

Karena hingga saat ini, Xiaomi sedang berfokus membangun 60 buah toko offline sebagai dampak terdepaknya Xiaomi dari peringkat Global Top 5 oleh OPPO dan juga Vivo.

 

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel