Ingin Punya Perangkat VR Tanpa Harus Pakai Perangkat Tambahan? Samsung akan Membuatnya

28 Apr 2016 12:48 2190 Hits 0 Comments
Samsung akan membuat perangkat Virtual Reality yang dapat berjalan tanpa dukungan perangkat lainnya.

Perangkat virtual reality saat ini sedang mengalami kebangkitan yang cukup besar berkat keberadaan Oculus Rift, Gear VR, HTC Vive dan juga Playstation VR dari Sony.

Yang jadi masalah dari semua perangkat virtual reality tersebut hanyalah satu, yakni dibutuhkannya perangkat tambahan agar perangkat virtual reality tersebut dapat berjalan.

Seperti Oculus dan Vive yang membutuhkan perangkat komputer agar kedua perangkat tersebut dapat berjalan, ataupun perangkat VR dari Sony yang membutuhkan PS4 sebagai pasangannya.

Bahkan perangkat VR terbaru buatan Samsung saja hanya dapat bejalan jika digunakan bersamaan dengan beberapa smartphone flagship bertipe Galaxy buatannya.

Namun hal tersebut sepertinya tidak akan bertahan lama, karena Samsung baru-baru ini telah mengumumkan sebuah rencana untuk membuat perangkat virtual reality yang dapat berjalan tanpa harus dipadukan dengan perangkat tambahan.

Hal ini diumumkan pada sebuah konferensi bernama Samsung Developer Conference di San Francisco.

Salah satu orang penting dari Samsung bernama Injong Rhee mengatakan bahwa secara detil, pihaknya belum akan menyebutkan seperti apa perangkat VR ini nantinya, tapi yang pasti, perangkat VR ini nantinya akan menjadi sebuah perangkat VR yang nirkabel yang dilengkapi dengan berbagai sensor gesture.

Hal ini sepertinya tidak begitu mengejutkan banyak pihak. Hal tersebut mungkin diakibatkan oleh nama Samsung yang terkenal selalu terburu-buru dalam merilis suatu produk baru ke pasaran seperti halnya yang terjadi pada Samsung Galaxy Tab dan smartwatch bernama Galaxy Gear.

Terlepas dari itu, apa yang dilakukan Samsung sekarang ini sepertinya adalah langkah samsung untuk memperluas daya tariknya hingga ke para pengguna yang tidak menggunakan smartphone Samsung. Tidak hanya itu, dengan hadirnya berita ini, sudah dapat dipastikan bahwa Samsung ingin menjadi salah satu pemain utama di industri perangkat VR ini nantinya.

Bagaimana menurut Anda, apakah perangkat VR ini nantinya akan sesukses perangkat Smartphone-nya? Ataukah akan gagal dan menjadi relik yang kemudian tersimpan di museum Samsung?

About The Author

Buricak Burinyai 65
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel