1

Sub-Brand Huawei bernama Honor, Siap Merilis Smartphone Honor Terbarunya

26 Apr 2016 11:57 2000 Hits 0 Comments
Nama smartphone tersebut adalah Huawei Honor V8.

Sub-brand dari Huawei yaitu Honor, selama ini selalu mengeluarkan banyak smartphone yang identik dengan smartphone flagship namun dengan harga terjangkau.

Dan di tahun 2016 ini, Honor sepertinya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dimana pihaknya akan mengeluarkan smartphone Honor V8 yang berbeda dari smartphone Honor lainnya.

Semenjak kemunculan rumor tentang smartphone terbaru dari Honor yaitu Honor V8, perhatian banyak orang mulai tertuju pada rumor tersebut.

Dan semenjak kemunculannya di TENAA, smartphone ini nantinya akan hadir menjadi tiga varian yaitu, KNT-AL10, KNT-TL10 dan KNT-AL20 dimana yang terakhir ini adalah tipe dengan spesifikasi paling tinggi yang dikeluarkan perusahaan Honor untuk Honor V8.

KNT-AL10 akan hadir dengan dipersenjatai sebuah prosesso octa-core berkecepatan 2.3GHz. begitu pula dengan KNT-TL10, akan memiliki prosessor yang sama. Tidak hanya prosessornya saja, memori internal dari kedua tipe ini juga menggunakan tipe yang sama yaitu memori internal berkapasitas 32GB.

Yang berbeda adalah pada tipe KNT-AL20.

Pada tipe ini, memori internal yang digunakan adalah memori berkapasitas 64GB, dimana jika dibandingkan dengan tipe yang lain, penyimpanan ini adalah dua kali lipatnya.

Tidak hanya memori internal, prosessor pada smartphone Honor V8 tipe KNT-AL20 ini juga sudah menggunakan prosessor octa-core yang memiliki kecepatan 2.5GHz (0.2GHz lebih tinggi dibandingkan tipe lainnya).

Yang menjadi persamaan untuk semua tipenya adalah RAM, dimana ketiga tipe dari Honor V8 ini akan memiliki RAM smarphone flagship 2016, yaitu RAM sebesar 4GB.

Satu hal yang menarik dari kemunculan smartphone ini adalah sebuah tradisi Honor yang asalnya memiliki maksimal resolusi layar 1920 x 1080 pixel, berubah.

Perubahan yang dimaksud adalah perubahan resolusi yang asalnya “selalu” full HD menjadi resolusi 2K. Hal tersebut tercatat ke dalam sejarah pembuatan honor sebagai kali pertama smartphone Honor menggunakan layar beresolusi 2k.

Bocoran lain tentang smartphone ini antara lain, hadirnya dual-camera yang sudah menggunakan laser focus. Hal ini sepertinya mengimplikasikan bahwa Huawei ingin mewariskan kamera pada Huawei P9 pada smartphone Honor terbaru.

Walaupun belum ada harga yang pasti soal smartphone ini (karena baru masuk TENAA), kabar perilisan smartphone ini sudah ada.

Smartphone Honor V8 ini katanya akan dirilis pada tanggal 10 Mei 2016.

 

 

sumber gambar: TENAA

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel