1

Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

6 Apr 2016 20:08 5850 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Debut Tesla Untuk Dunia

Model untuk mobil tesla yang paling terkenal ada 3 macam, yaitu model S, model X dan yang terbaru adalah model 3.

Sejarah Singkat Tesla Motor

Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

Tesla Motors. Inc merupakan sebuah perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil mobil sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang kecepatan dan torsinya menyamai pabrikan mobil dengan bahan bakar sekelas bensin. Perusahaan ini didirikan oleh 2 insinyur otomotif pada bulan juli 2003, yaitu martin eberhard dan marc tarpenning.

Mengapa dinamakan Tesla Motor ?. Nama tesla disematkan pada produsen ini sebagai penghargaan kepada Nikola Tesla yaitu seorang insinyur dan fisikawan terkenal yang menjadi penemu konsep motor induksi medan-magnetik yang dipakai hingga sekarang di seluruh dunia.

Debut Tesla Untuk Dunia

Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

Model untuk mobil tesla yang paling terkenal ada 3 macam, yaitu model S, model X dan yang terbaru adalah model 3.

Kesemua model mobil tesla memiliki kemampuan dan kelebihan masing masing, seiring dengan perkembangan jaman, tesla Motor menghadirkan segala kecanggihan teknologi yang disematkan di dalam model mobil-mobilnya, seperti teknologi yang terbaru yaitu autopilot yang ada pada semua model mobil tesla.

Autopilot untuk sekelas mobil premium memang belum banyak tersemat pada mobil mobil dengan bahan bakar bensin. Namun untuk semua model mobil Tesla, fitur ini merupakan sebuah inovasi terbaru dari pabrikan dengan lambang menyerupai huruf T ini.

Fakta Banyaknya Peminat Mobil Tesla Pada Saat Peluncuran

Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

Los Angeles, Jum'at 1/4 waktu setempat pabrikan tesla memperkenalkan model mobil terbaru nya dengan kode model 3. Dan sungguh diluar dugaan bahwa dalam waktu 24 jam saja model tersebut telah terpesan sebanyak 232.000 unit. Yang kesemuanya adalah indent alias tidak bisa di dapat secara langsung dan harus menunggu sampai produksi masalnya selesai.

Dengan jumlah peminat yang banyak ini terbukti bahwa dunia otomotif bisa saja berkembang dalam waktu cepat dengan semakin banyaknya pabrikan mobil yang mengembangkan model mobil ramah lingkungan. Dan terlihat pula bahwa antusias masyarakat dunia saat ini mulai peduli terhadap lingkungan dengan cara memilih mobil ramah lingkungan ketimbang membeli mobil dengan bahan bakar bensin.

Model 3 Tesla Merupakan Sedan Kelas Premium Yang Patut Untuk Diperhitungkan

Jika memikirkan mobil listrik pasti yang ada di benak anda sekalian adalah kecepatan dan daya tahan baterai nya sampai sejauh mana. Namun untuk model 3 mobil tesla ini Musk selaku CEO dari Tesla motor mengatakan bahwa model 3 tesla mampu untuk menempuh jarak 346 km tanpa henti saat baterai terisi penuh. Sementara akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam tempo kurang dari 6 detik saja. Woww sangat fatastis

Selain itu untuk harganya sendiri, sedan medium ini dibanderol dari mulai harga US$35.000 atau sekitar Rp 465,5 juta sebelum di potong pajak. Bandingnkan dengan model sedan premium sekelas yang menggunakan bahan bakar bensin. Yang harganya bisa lebih di atas itu. Itulah mengapa tesla model 3 patut diperhitungkan sebagai mobil masa depan yang mampu mengalahkan mobil bertenaga bensin untuk kedepannya.

Pemerintah Seolah Tidak Tergiur Untuk Pengembangan Mobil Listrik

Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

Dilain negara mobil ramah lingkungan sedang sangat di gandrungi dan dikembangkan secara serius, tapi lain halnya dengan Indonesia. Pemerintah seolah tidak tergiur untuk mengembangkan mobil listrik ini. Padahal jika dilihat peluang dan dampak positif yang dapat di cerna secara logika, mobil listrik merupakan mobil teknologi masa depan yang mana bahan bakar bensin lambat laun akan habis. Dan listrik lah yang bisa digunakan sebagai sumber tenaga alternatif untuk kendaraan di masa depan.

Belum lama ini kita mendengar kisah mobil listrik indonesia yang diberi nama selo yang kisahnya sangat menyayat hati. Mobil listrik ini awalnya di gagas oleh menteri dahlan iskan dan seorang pemuda hebat asal indonesia yaitu Ricky Elson. Dengan semangat pengembangan indonesia yang lebih baik, 2 orang ini akhirnya mampu membuat sebuah model mobil listrik yang tidak dapat dipungkiri kehebatannya. Yaitu dengan meluncurkan mobil listrik dengan nama Selo. Sayang seribu sayang, karena pemerintah memandang sebelah mata proyek yang memakan banyak dana ini hingga akhirnya proyek mobil listrik ini terbengkalai.

Padahal negara tetangga seperti china, jepang, malaysia dan lain sebagainya sedang berusaha untuk dapat mengembangkan mobil listrik sebagai alat transportasi publik.

Dengan demikian akankah indonesia dapat menyaingi teknologi mobil tesla yang semakin tahun semakin canggih. Jangan sampai kesempatan dalam pasar mobil masa depan ini diraih oleh negara lain. Kita memiliki sumber daya yang hebat dan berlimpah ruah, tinggal bagaimana memanfaatkan sumber daya tersebut secara maksimal.

Demikian sedikit analisa mengenai mobil listrik Tesla dan masa depan dunia, untuk anda yang masih penasaran dengan mobil ini, anda bisa lihat informasi lengkapnya pada website https://www.teslamotors.com/ tapi jangan kaget mobil ini jika di datangkan ke Indonesia harganya dapat menyentuh harga 2 M, dikarenakan memang belum ada penyedia jasa dan tempat service nya.

Tags

About The Author

Ilyas Pratama 21
Novice

Ilyas Pratama

Terkadang sebuah ketidak mungkinan dapat berbalik menjadi sebuah kemungkinan. Maka hiduplah untuk hidup dan matilah untuk mati
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel