Peta Aplikasi Cinta-Cinta Jelang Valentine

13 Feb 2016 16:57 2169 Hits 0 Comments
Peta Aplikasi Cinta-Cinta Jelang Valentine

Aplikasi kencan saat ini sudah mulai mengubah cara kita (baca: para lajang) mencari ataupun bertemu pasangan ataupun calon pasangannya. Kalau dulu kita mencari pasangan dengan cara: dicarikan oleh orang tua, berkenalan di sekolah, atau minta dikenalkan pada teman, atau malah pasang iklan mencari jodoh di media massa, sekarang jamannya sudah lebih maju.

Meski di Indonesia banyak sekali pasangan yang bertemu lewat Facebook dan sampai akhirnya masuk kamar pengantin ataupun masuk kamar hotel prodeo gara-gara itu, tetapi sebenarnya di berbagai penjuru Internet ada banyak aplikasi khusus bagi para jomblowan dan jomblowati di sana.

Jelang hari yang identik dengan cinta-cinta, 14 Februari, BBC dan AppAnnie merilis data aplikasi terpopuler di kalangan pelajang di seluruh dunia dan dirangkum oleh Statista.

Ternyata, 2 aplikasi kencan yang paling banyak dipakai untuk sekadar mencari pacar ataupun pasangan hidup serius adalah Badoo dan Tinder.

Infografis di atas adalah gambarannya lengkap peta persaingan aplikasi cinta-cinta alias aplikasi pencari pasangan.

Dari data, terungkap bahwa Tinder populer di kalangan pengguna asal Kanada dan Amerika Serikat, India, Australia serta Selandia Baru. Adapun Badoo banyak dipakai pengguna asal Meksiko, Amerika Latin, Eropa Selatan dan Eropa Timur. Indonesia juga lho!

Jadi, masih jomblo kah Anda? Coba deh pasang aplikasi itu. Siapa tahu dapat pasangan. Atau malah sudah pakai salah satunya?

Di sini penulis hanya sekadar memberikan informasi lho ya. Jika ada penyalahgunaan atau dampak negatif atau malah positif dari informasi ini, mohon maaf sebesar-besarnya.

Tags

About The Author

Tedi Kasuma 45
Ordinary

Tedi Kasuma

Penulis pemula yang ingin menjadi lebih baik. Semoga.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel