1

Bug Mematikan Pada Intel Skylake Berhasil Diperbaiki

26 Jan 2016 16:45 1509 Hits 0 Comments
Vendor ASRock berhasil memusnahkan bugs pada Intel Skylake.

Belum lama ini, banyak pengguna motherboard ASRock yang mendukung prosesor generasi ke enam dari intel yang kita ketahui bernama Intel Skylake harus menelan kekecewaan karena sering terjadinya error ketika prosesor generasi ke enam tersebut dipasangkan pada motherboard ASRock seri intel 100.

Bugs yang menyebabkan error berupa Freeze, Crash dan juga tingkah aneh terhadap komputer yang digunakan tersebut pertama kali ditemukan ketika banyak pengguna motherboard tersebut sedang melakukan kegiatan yang kompleks pada komputer yang memang menggunakan motherboard tersebut.

Para pengguna yang menemukan error ini adalah para pengguna dari Prime95, yaitu sebuah aplikasi stress-testing untuk CPU yang memaksimalkan kerja prosesor ke batas atasnya dengan mengeksekusi rumus dalam bilangan prima.

Bugs ini sendiri secara umum tidak, atau lebih tepatnya, belum ditemukan pada para pengguna lainnya yang juga menggunakan perangkat yang sama karena mayoritas dari pengguna komputer di dunia bukanlah pengguna Prime95.

Awal terjadinya error tersebut ditemukan ketika arsitektur dari Intel Skylake tersebut tidak bertindak sesuai dengan yang diharapkan ketika beban kerja yang diberikan terbilang sangat berat.

Sesaat setelah pihak Intel mengumumkan apa sebenarnya masalahnya, pihak produsen dari motherboard ASRock sendiri telah sebelumnya memulai upayanya dalam menemukan solusi untuk error yang disebabkan oleh bug tersebut.

Upaya yang pada waktu dilakukan oleh pihak ASRock adalah sebuah update atau pembaruan yang diperuntukkan untuk BIOS pada motherboard buatan mereka yang sudah dijamin sendiri oleh pihaknya dapat mengatasi permasalahan ini.

Beberapa saat berlalu, ASRock akhirnya telah berhasil membuat sebuah fix atau perbaikan, yaitu berupa update untuk BIOS dari motherboard ASRock yang dapat langsung para pengguna download di situs komunitas official atau resmi milik ASRock.

Hingga saat kabar kemunculan bugs yang ada pada Intel Skylake ini muncul ke permukaan, ASRock adalah satu-satunya vendor motherboard yang berhasil mengatasi masalah bugs mematikan pada Intel Skylake tersebut setelah sebelumnya masalah tersebut muncul pada brand atau merek ternama seperti MSI, ASUS dan Gigabyte.

Dengan hadirnya pembaruan cepat dari pihak ASRock ini, para pengguna sendiri sepertinya akan cepat melupakan kehadiran bugs yang muncul pada Intel Skylake ini.

 

 

 

 

Sumber: Tmhardware

 

 

Tags komputer

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel