1

The Solus Project, Game Bertema Survival dengan Pengalaman Berbeda

26 Jan 2016 16:15 1777 Hits 0 Comments
Game ini diperuntukkan untuk PC dan Xbox One.

Terisolasi di suatu tempat mungkin akan sangat menakutkan bagi kita, apalagi jika tempat tersebut adalah tempat yang tidak kita kenal sama sekali.

Solus Project, adalah sebuah proyek game terbaru dari sebuah studio game bernama Teotl Studio dimana gamer akan berperan sebagai seorang survivor dari sebuah kecelakaan pesawat luar angkasa di sebuah planet dengan nama Gliese-6143-C.

Disini pemain diharuskan untuk dapat bertahan hidup sambil mengeksplorasi area sekitar di dekat tempat kecelakaan pesawat terjadi.

Yang membuat cerita lebih tragis lagi, pesawat yang gamer kendarai ternyata adalah sebuah pesawat yang para awaknya terdiri dari manusia-manusia terakhir yang memikul beban harapan untuk menemukan koloni baru untuk ditinggali.

Latar belakang cerita ini sendiri berawal dari planet Bumi yang pada kala itu sudah tidak layak ditinggali lagi. Hal ini dibuktikan dengan terus menurunnya jumlah penduduk secara drastis setiap harinya.

Dengan kematian awak pesawat lain dan tersisa hanya gamer seorang, Anda harus menjelajahi planet tempat Anda jatuh sambil bertahan hidup dan berupaya untuk mengirimkan pesan ke planet Bumi.

Menurut pihak pengembangnya, yaitu Teotl Studio, yang membedakan game bernama The Solus Project dengan game lainnya yang juga memiliki tema survival adalah jenis petanya yang bukan open world melainkan pengalaman bertahap dimana gamer diharuskan menjelajahi levelnya satu per satu hingga ke celah-celah dan pojok-pojok peta di setiap levelnya.

Seiring berjalannya cerita dimana eksplorasi yang telah dilakukan gamer telah cukup jauh, gamer akan menemukan sebuah fakta bahwa gamer ternyata bukanlah orang pertama yang mendarat di planet tersebut.

Hal ini dikarenakan gamer akan menemukan bangunan-bangunan dengan struktur yang bukan berasal dari bumi dimana bangunan-bangunan tersebut kosong tanpa penghuni.

Lebih jauhnya lagi gamer juga akan menemukan bahwa para penghuni yang juga adalah pembangun bangunan-bangunan tersebut telah mati.

Disinilah tantangan lain dari game ini muncul. Yaitu tantangan dimana gamer harus mengungkap misteri kematian para alien di planet tersebut. Apakah karena serangan makhluk lain? Atau mungkin karena atmosfir planet tersebut yang tidak cocok bagi makhluk hidup?

Game yang akan tersedia untuk konsol PC dan Xbox One ini akan dapat segera di download pada awal bulan Februari mendatang.

“jadilah petualang yang dapat bertahan hidup di sebuah planet berbahaya dan ungkap berbagai misteri yang ada didalamnya.”

Tags komputer

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel