Cara mematikan Video otomatis ketika membuka browser

22 Jan 2016 18:23 1718 Hits 0 Comments
Langkah langkah Mematikan VIdeo yang terputar secara otomatis pada Browser anda. 

Tidak bisa dipungkiri teknologi semakin maju dan kecepatan internet terus ditambah,lebih lebih lagi setelah dikeluarkan HTML 5 yang merupakan sebuah terobosanbaru dalam duni  internet,tidak hanya mempercepat proses loading HTML 5 Ini juga dapat menggantikan flash sebagai pemutar video alhasil adalah ketika kita membuka sebuah situs Web kita kadang secara otomatis akan mebuka sebuah Video yang tidak kita inginkan, dan kadang ini malah mengganggu aktivitas kita. Sebagai contoh,ketika kita membuka situs tentang sepak bola dan kita hanya ingin membaca kabar tentang dunia sepak bola terbaru kita langsung di suguhkan oleh sebuah putaran Video yang tidak kita inginkan, disamping boros kuota internet kita juga pemutar video otomatis ini juga akan memboroskan baterai kita terutama ketika kita membukanya pada Laptop yang mempunyai kapasitas baterai pas pasan. Sehingga bagaimana langkah untuk menghentikan pemutar video otomatis dalam situs web ini. Perhatikan tutorialnya berikut ini.

GOOGLE CHROME

Google Chrome adalah sebuah browser internet yang paling banyak digunakan,disamping mudah dan simple Chrome memberikan kestabilan dalam Berinternet. Dan bagi anda yang sering menggunakan browser ini dan tidak ingin video terputar secara otomatis anda dapat menggunakan plug in yang tertera dalam alamaat www. Port-zero.com dan tinggal kita gunakan maka kita akan lebih hemat bateraidan kuota. Atau ketika langkah tersebut tidak bisa ikuti langkah berikut

1.  Klik menu pada samping kanan atas pada Chrome, klik Settings, setelah itu pilih Show advanced settings.

2. Pilih Content settings. Pada bagian ini anda pilih bagian Plugins kemudian pilih “ Let me choose when to run plugin content”

3. Klik done, kemudian hanya secara otomatis anda kalau ingin melihat video pada browser anda dapat mengklik video tersebut.

FIREFOX

1. KLIK CTRL – L kemudian ketik about: addons atau klik alamat “ about : addons”

2. Pilih Plug in

3. Pilih bagian Shockwave flash dan pada pengaturan pilih Tidak Pernah Aktif/tergantung pada bahasa Mozila yang digunakan khusus untuk bahasa Indonesia pilih “ Tidak pernah AKtif”

4. Setelah langkah langkah tersebut selesai dengan benar coba buka situs web yang biasanya memutarkan video secara otomatis. Jika sudah tidak terputar lagi maka anda telah berhasil,jika belum mungkin masih ada kesalahan  

 

Tags Teknologi

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto