Buka Facebook Messenger tanpa Buka Browser?

11 Jan 2016 10:47 2143 Hits 0 Comments
Kejutan dari Facebook yang masih berupa rumor.

Chatting dengan menggunakan Facebook Messenger sekarang ini mungkin sudah menjadi sebuah kebiasaan puluhan juta pengguna Facebook di luar sana setiap harinya.

Dan dari kebiasaan yang semakin ditekuni banyak orang tersebut, banyak pengguna yang kemudian merasa “Facebook harus lebih simpel lagi.“

Contohnya ketika seorang pengguna Facebook menggunakan perangkat komputer, para penggunanya dapat langsung mengaktifkan Facebook Messenger tanpa harus login ke dalam Facebook dimana sebelumnya harus terlebih dahulu membuka browser.

Adalah suatu berita yang cukup baik, bahwa ternyata Facebook Messenger yang berbentuk sebuah aplikasi dikabarkan akan dirilis untuk perangkat Mac. Dikatakan “dikabarkan“ karena berita tentang kemunculan aplikasi ini sendiri barulah sebuah kabar tidak resmi yang beredar di internet.

Namun, sebuah rumor atau kabar burung tidaklah menghebohkan jika tidak ada bukti yang memperkuat rumor tersebut.

Dilansir oleh sebuah situs berita teknologi bernama TechCrunch, pihaknya telah berhasil memotret seorang pekerja Facebook yang sedang menggunakan perangkat desktop Mac dimana ia sedang membuka sebuah aplikasi yang mirip seperti Facebook Messenger namun dalam jendela berbeda yang terpisah dengan browser.

Saat diminta kejelasan dan konfirmasi soal hal ini, Facebook menolak untuk memberikan pernyataannya dengan mengatakan, “Kami tidak mengomentari rumor ataupun spekulasi.”

Namun, ada hal yang dapat menepis kabar kehadiran aplikasi Facebook Messenger untuk perangkat desktop ini.

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu cara Facebook untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan memasang iklan di situsnya. Lalu dengan banyaknya orang yang menggunakan Facebook atau Facebook Messenger maka penghasilan Facebook pun akan meningkat dari iklan.

Tapi jika seandainya Facebook mengeluarkan aplikasi terpisah yang harus mengorbankan penghasilannya dari segi iklan, maka hal tersebut sepertinya akan mendapat banyak pertimbangan terlebih dahulu.

Walaupun ada kabar yang dapat menepis tentang kemungkinan munculnya aplikasi Facebook Messenger seperti yang sudah disebutkan di atas, ada juga hal yang mendukung kemungkinan munculnya aplikasi tersebut.

Yaitu jika suatu saat Facebook ingin mengontrol dunia “chatting” melalui aplikasi Facebook Messenger miliknya.

Terlepas dari kesimpangsiuran akan kabar kemunculan Facebook Messenger untuk perangkat desktop, Jika memang Facebook Messenger muncul dalam bentuk sebuah aplikasi terpisah dari browser, maka hal tersebut adalah sebuah langkah tepat bagi pihak Facebook untuk memanjakan dan membahagiakan para penggunanya.

 

 

 

sumber: TechCrunch

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel