Jangan Minum Cola Berlebihan Setelah Makan Mie Instan

5 Jan 2016 09:50 3132 Hits 0 Comments
tidak hanya cola, melainkan minuman berkarbonasi lainnya.

Makan dan minum adalah sebuah hal yang sudah menjadi kebiasaan sekaligus kebutuhan bagi seorang manusia.

Dan seperti yang kita tahu bahwa setelah makan, hal pertama yang akan kita lakukan adalah meminum segelas air sebagai penutupnya. Akan tetapi, tidak semua kegiatan makan yang diikuti oleh minum itu bisa diterapkan pada makanan dan minuman apa saja.

Contohnya adalah seorang pria asal Chongqing, China yang mengalami pengalaman cukup menyakitkan dihidupnya ini. Pria yang juga penggemar ramen cup atau mie instan gelas asal China harus mengalami sakit perut yang sampai membuat pria ini merintih semalaman dikarenakan ia telah memakan dua bungkus ramen instan.

Mungkin memakan dua bungkus mie instan saja tidak begitu berpengaruh pada perut kita jika setelah memakan mie tersebut diikuti dengan meminum air putih atau air teh biasa. Tapi, lain ceritanya jika yang diminum setelah melahap dua porsi mie instan tersebut adalah dua botol cola atau minuman berkarbonasi lainnya.

Selain meneguk dua botol cola, pria China tersebut juga menutup makan malam super ekonomis dan super instannya dengan sebuah makanan ringan berjenis keripik kentang.

Beberapa saat setelah pria tersebut menyantap makan malamnya, ia kemudian merasa sedikit sakit pada perutnya. Lama-kelamaan, sakit tersebut semakin parah dan membuatnya tidak berdaya sehingga akhirnya ia harus dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

Dokter yang memeriksanya menemukan bahwa isi perut dari pria asal negeri tirai bambu tersebut penuh dengan gas sehingga membuat isi perutnya membengkak seperti balon.

Setelah pemeriksaan yang cukup intensif, dokter akhirnya mengeluarkan gas yang telah menumpuk di perut pria China malang tersebut menggunakan sebuah selang kecil.

Setelah cerita ini muncul di berbagai media online lokal di China, banyak netizen yang berpendapat soal pengalaman pahit yang dialami pria China tersebut. Banyak diantaranya menganggap pria penyantap mie instan tersebut hanyalah seorang pria yang rakus sehingga wajar ia mendapatkan pelajaran.

Namun, terlepas dari netizen yang hanya bisa tertawa di atas penderitaan orang lain, beberapa netizen lain lebih banyak penasaran dan khawatir tentang bahayanya meminum minuman berkarbonasi setelah menyantap mie instan.

Seorang profesor yang merupakan ahli biologi sekaligus ahli makanan asal Chongqing, China ikut menyatakan pendapatnya berupa konfirmasi dalam hal ini.

Menurut profesor yang mengajar di salah satu universitas ternama di China ini mengatakan bahwa memakan mie instan kemudian meminum minuman berkarbonasi setelahnya sebenarnya tidak apa-apa jika tidak berlebihan.

Profesor tersebut menyatakan bahwa jika seseorang meminum segelas minuman berkarbonasi setelah memakan satu porsi mie instan, gas yang kemudian terkumpul di dalam tubuh akan keluar dalam bentuk sendawa yang bagi manusia hal tersebut adalah reaksi fisiologis alami.

Dan dari sini, dapat diambil kesimpulan bahwa bagi mereka yang suka memakan mie instan kemudian diikuti dengan meminum minuman berkarbonasi, hendaklah memakan mie instan tidak lebih dari satu porsi serta meneguk minuman berkarbonasi tidak lebih dari satu gelas agar tidak mengalami apa yang dialami pria China malang di atas.

 

 

sumber: J People

 

 

Tags Berita

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel