Spesifikasi Redmi 3, Penerus dari Redmi 2

29 Dec 2015 09:42 1351 Hits 0 Comments
Bocoran dari TEENA tentang smartphone terbaru Xiaomi.

Belakangan ini, vendor smartphone asal negeri tirai bambu yang telah berhasil menggebrak dunia smartphone dengan berbagai produknya yang murah dan berkualitas terlihat sedang membuat gebrakan baru di dunia smartphone.

Xiaomi yang juga memproduksi smartphone murah dengan tipenya yang bernama Redmi, baru-baru ini telah diketahui sedang mempersiapkan smartphone murah terbarunya yang mungkin jenisnya sendiri adalah seri Redmi.

Kabar ini bukanlah sebuah kabar burung atau rumor yang sumbernya tidak bisa dipercaya. Kabar tentang kedatangan smartphone terbaru dari Xiaomi ini diambil langsung dari pusat sertifikasi di China yaitu TENAA.

Sebelum beredarnya kabar tentang smartphone terbaru dari Xiaomi yang katanya adalah penerus dari Xiaomi Redmi 2, rumor tentang keberadaan smartphone ini sudah beredar jauh-jauh hari, yakni sejak awal tahun 2015.

Dengan beredarnya kabar dari TENAA secara langsung, spesifikasi dari perangkat smartphone terbaru dari Xiaomi ini pun sudah diketahui.

Smartphone Xiaomi Redmi 3 (nama sementara) ini nantinya akan berlayar TFT dengan ukuran layar sebesar 5 inch dan resolusi High Definition (HD) yaitu 1280 x 720 pixel.

Untuk jeroannya, smartphone ini akan menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan prosesor 1.5 GHz, RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal dengan kapasitas 16MB yang mendukung penggunaan MicroSD hingga 128GB.

Tidak ingin merasa jauh di bawah standar, Smartphone yang katanya penerus dari Redmi 2 ini nantinya akan menggunakan kamera 13 megapixel untuk kamera belakangnya dan kamera 5 megapixel untuk kamera depannya.

Ukuran dari smartphone dengan nama panggilan sementaranya “Redmi 3” sendiri adalah 139.3 x 69.6 x 8.5mm. Dimana jika dibandingkan dengan Redmi 2 yang berukuran 134 x 67.2 x 9.4mm smartphone penerus dari Redmi 2 ini nantinya akan sedikit lebih besar, namun lebih tipis jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Walaupun banyak yang yakin bahwa Redmi ini nantinya akan bernama Redmi 3, pusat sertifikasi China, yaitu TENAA, menamai perangkat smartphone ini dengan nama Mi 2015811.

Mi 2015811 atau soon-to-be Redmi 3 yang jika dilihat dari foto di atas, terlihat seperti menggunakan casing berbahan aluminium seperti apa yang digunakan pada Redmi Note 3. Akan tetapi hal tersebut belum 100 persen benar karena informasi tentang bahan yang digunakan untuk body-nya tidak diperlihatkan pada informasi yang dibocorkan oleh TENAA.

Lalu bagaimana dengan harganya?

Menurut spekulasi yang beredar di internet, harga dari smartphone murah buatan Xiaomi ini sendiri sepertinya tidak akan melebihi harga 2 juta rupiah, karena di harga tersebut sudah ada Redmi Note 3.

 

 

 

sumber: TENAA

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel