Spectre, Film Termahal James Bond

28 Dec 2015 13:11 1606 Hits 0 Comments
Biaya pembuatan film ini mencapai 350 juta dollar Amerika.

Banyak film box office di tahun 2015 ini bermunculan. Salah satunya adalah film James Bond ke-24 yang juga merupakan sequel atau lanjutan dari film sebelumnya yang pernah rilis di tahun 2012 yaitu Skyfall.

Judul dari film petualangan James Bond ini adalah Spectre.

Film ini cukup menggebrak dunia perfilman karena biaya pembuatan filmnya yang cukup mahal dimana total budget untuk membuat film ini mencapai 350 juta dollar Amerika. Dengan pengeluaran sebanyak itu, film James Bond berjudul Spectre ini menjadi film James Bond termahal yang pernah dibuat dan juga sekaligus sebagai salah satu film termahal yang pernah dibuat hingga sekarang ini.

SPECTRE yang juga merupakan judul dari film ini adalah sebuah singkatan dari Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion, dimana organisasi tersebut adalah organisasi yang harus dihadapi oleh Agen 007 James Bond di film ini.

James Bond dalam film ini dibintangi oleh Daniel Craig yang hingga saat ini sudah menjadi James Bond untuk keempat kalinya. Sedangkan untuk sutradaranya, film ini disutradarai oleh sutradara yang juga menyutradarai film James Bond berjudul Skyfall di tahun 2012 lalu yaitu Sam Mendes.

Pertama kali dirilis, Spectre melakukan penayangan pertamanya di London pada tanggal 26 Oktober 2015, dimana perilisannya berbarengan dengan perilisannya di Republik Irlandia.

Dan hingga tanggal 23 Desember 2015 ini Spectre telah meraup keuntungan sebanyak 838 juta dollar Amerika dimana 143.8 juta dollar didapatkan melalui pasar di Inggris, 195.1 juta dollar dari pasa Amerika Utara dan sisanya dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Yang namanya sebuah film, pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka. Sama halnya dengan film James Bond dengan judul Spectre ini yang menuai cukup banyak kritikan. Salah satunya adalah kritikan para aktivis di Meksiko yang menganggap bahwa perilaku James Bond yang suka mabuk dianggap sebagai alasan meningkatnya para pemabuk yang biasa meminum Vodka di Meksiko.

Selain itu, banyak juga yang menganggap Spectre sebagai film James Bond terburuk selama 30 tahun ini. Beberapa diantaranya juga ada yang mengatakan bahwa film James Bond terbaru di tahun 2015 ini tidak menginspirasi, dan tidak mengejutkan sama sekali.

Kemudian ada juga pemerintah India yang tidak menyetujui adanya proses ciuman panjang dalam film tersebut karena memang tidak cocok dengan budaya di negara tersebut.

Namun terlepas dari banyaknya kritik pada film tersebut, banyak juga mereka yang memuji film Spectre termasuk mereka yang biasanya mengkritik malah memuji film ini baik dari pembukaannya, rangkaian action-nya, stuntwork, cinematography hingga performa dari para pemerannya.

 

Tags Film Berita

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel