Update Informasi Mengenai Game Pokemon Go

28 Dec 2015 10:32 1595 Hits 0 Comments
Konfirmasi langsung CEO dari pengembang game Pokemon Go.

Pada bulan September yang lalu, para penggemar Pokemon sempat digemparkan dengan berita bahwa tidak lama lagi Pokemon dapat dimainkan di dunia nyata seperti yang tertulis pada artikel "Pokemon Go, Permainan Pokemon di Dunia Nyata"

“Menangkap Pokemon di dunia nyata?”

Bagi sebagian besar orang, hal tersebut mungkin hanyalah angan-angan atau mimpi yang tidak akan menjadi kenyataan.

Atau bagi mereka yang sudah menyaksikan videonya, banyak yang mungkin menganggap bahwa apa yang ditampilkan di video trailer tersebut hanyalah sebuah hal yang berlebihan yang digunakan untuk kepentingan advertising atau periklanan saja.

Namun hal tersebut akhirnya terbantahkan dengan sebuah wawancara ekslusif dengan CEO dari Niantic Labs sebagai pihak pengembang game Pokemon Go yang dilansir oleh Venturebeat.

Dari wawancara yang lumayan panjang antara pihak VentureBeat dengan Niantic Labs, didapat beberapa kesimpulan tentang game Pokemon Go ini.

Dalam game Pokemon Go yang dalam waktu dekat ini akan segera dirilis, para pemain akan dapat menemukan berbagai jenis pokemon favoritnya dimana saja. Artinya, pemain nantinya tidak harus selalu keluar ruangan atau ke wilayah tertentu untuk mendapatkan seekor Pokemon.

Namun, dengan mendatangi wilayah tertentu, seorang pemain tentunya akan dapat menjinakkan Pokemon dengan tipe yang lebih langka dibandingkan dengan pokemon yang sudah umum ditemukan dimana saja.

Jika kita tahu bahwa dalam dunia Pokemon itu ada yang namanya “Gyms”, maka di game Pokemon Go juga ada sebuah Gym di setiap wilayahnya. Namun, fitur ini sendiri masih dirahasiakan oleh pihak Niantic Labs.

Seperti halnya dalam game Pokemon yang sudah biasa ditemukan di konsol Nintendo dan sejenisnya, Pokemon yang dapat dijinakkan akan ditempatkan sesuai dengan atribut dari Pokemon tersebut. Contohnya, pokemon dengan atribut air akan banyak ditemukan di daerah-daerah yang penuh dengan air seperti laut, danau ataupun sungai.

Atau pokemon-pokemon dengan atribut api yang mungkin dapat ditemukan di tempat-tempat seperti gunung berapi.

Dalam game Pokemon Go ini juga nantinya akan disematkan sebuah fitur yaitu fitur “trade”, dimana nantinya para pemain akan dapat saling bertukar Pokemon yang dimiliki.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk memainkan game ini, mungkin Anda harus terlebih dahulu melihat lingkungan tempat Anda tinggal saat ini, karena siapa tahu lingkungan tempat Anda tinggal ini adalah lingkungan yang familiar dengan Pokemon langka seperti Zapdos dan Articuno, atau mungkin lingkungan yang dipenuhi Zubats dan Rattatas.

Terlepas dari semua pemain bertipe umum yang bermain untuk mencari hiburan, sebagian orang yang memiliki otak bisnis sudah siap untuk menjadikan game Pokemon Go ini sebagai ladang untuk mencari uang nantinya; apalagi sudah dikonfirmasi bahwa Pokemon Go memiliki fitur “trade” yang dapat dipergunakan untuk saling bertukar Pokemon.

 

 

 

sumber: VentureBeat

 

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel