1

Kejadian Penting dunia olahraga sepanjang 2015

27 Dec 2015 08:57 1659 Hits 0 Comments
Messi Lagi Lagi gagal mempersembahkan tropi bagi Negaranya, Ronaldo Mlempem, Rossi kurang beruntung 

Tidak terasa tahun 2015 semakin habis, tahun 2016 pun semakin didepan mata, dalam dunia olahraga ada banyak sekali kejadian kejadian yang menghebohkan, dari dunia sepak bola , Moto Gp , tinju dan Formula 1 lantas apa saja kejadian kejadian tersebut mari kita ulas

Dari dunia Sepak bola memang begitu menghebohkan, mulai dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan Ballon d’Or tahun 2014, kemudian diikuti oleh gagalnya Real Madrid Mempersembahkan satu gelarpun. Untuk tahun 2015 memang harus diakui adalah tahun Barcelona, Tim asal Spanyol ini berhasil merebut lima gelar juara di tahun 2015 gelar gelar tersebut adalah Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Juara Dunia antar klub yang baru diraih beberapa hari yang lalu. Di Italia Juventus berhasil merajai tanah Italia dengan meraih dua gelar yaitu Coppa Italia dan Scudetto. Sedangkan Di Liga Inggris Chelsea berhasil menjadi yang terbaik.  Sedangkan di tingkat Nasional, Lagi lagi tahun ini menjadi tahun yang menyedihkan bagi Messi dkk, lagi lagi mereka harus kandas di final diajang Coppa AMerika, Argentina dikalahkan Chile di partai pamugkas.

Setelah membahas kejadian tentang sepak bola, kita membahas tentang MOTO GP, memang untuk tahun 2015 kejadian MOTO GP sedikit menghebohkan, bahkan ada yang beranggapan paling panas sepanjang perhelatan. Mulai dair dugaan konspirasi antara Marquez dan Lorenzo hingga, Rossi yang diduga melakukan tindakan tidak sportif karena menjatuhkan Marquez di Sepang. Akan tetapi tahun 2015 bisa dikatakan tahun yang buruk bagi para penggemar Valentino Rossi, Karena secara menyakitkan Rossi dikalahkan oleh Lorenzo.

Dunia tinju pada pertengahan tahun 2015 menyuguhkan sepuah pertarungan akbar bahkan ada yang menyebutkan pertarungan abad ini, karena menyuguhkan dua petinju paling fenomenal untuk saat ini. Kedua petinju tersebut adalah Floyd Mayweather Jr VS Manny Pacquiao yang digelar pada 3 mei 2015, uang yang dihadiahkan tidak tanggung tanggung, pertarungan itu ditaksir bernilai Rp 3.3 Trilliun. Dan yang menghebohkan adalah Floyd Mayweather berhasil menjuarai dengan kontroversi, akan tetapi ada yang beranggapan kalau juara sejati adalah Pacquaio “pacman”.

Untuk dunia F1 atau jet darat, pembalap asal Inggris Lewis Hamilton berhasil meraih juara dunia yang ke dua, dengan mengalahkan lawan lawannya. Hamilton berhasil mendapatkan gelar ke dua di ajang F! dan berhasil mematahkan dominasi pembalap asal German Sebastian Vettel. 

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto