1

Gaya Kepelatihan Van Gaal lagi lagi mendapat kritikan

3 Dec 2015 19:42 1770 Hits 0 Comments
Gaya Kepelatihan Van Gaal lagi lagi mendapat kritikan pedas 

Van Gaal kembali mendapat kritikan dari Legenda Manchester United,kali ini kritikan tersebut berasal dari Bek andalan tim berjuluk setan merah tersebut ,, yang pernah bermain pada tahun 1991 sampai 1996, dialah Paul Parker.Paul Parker menyebut Van Gaal sebagai sosok pelatih yang keras kepala dan memberikan rasa takut pada Para pemain muda sehingga para pemain muda gagal bersinar. Menulis pada Halaman Eurosport mantan bek kanan timnas inggris, menyerang Manager yang sekarang sedang menahkodai Manchester United. Sebenarnya tidak hanya Parker saja, mantan gelandang andalan MU juga sering mengkritik gaya kepemimpinan Van Gaal, Paul Scholes juga sering mengkritik manager asal Belanda tersebut. Parker Mengatakan kalau Van gaal adalah pelatih yang sering member rasa takut yang amat sangat kepada para pemainnya terutama para pemain muda seperti Anthony Martial dan Memphis Deepay.

Parker Menulis dalam Eurosport “ Saya melihat Anthony Martial dan mencemaskannya, dia nampak seperti seorang bocah yang tidak pernah tersenyum sama sekali. Dia Nampak tidak menikmati dirinya sendiri. Penampilan memburuk  dari Memphis Depay tidak hanya disebabkan karena dia bermain di Premier League. Dia seperti menjadi kambing hitam ,dia berada tidak begitu jauh dari tempat tinggalnya,akan tetapi merasa berada sangat jauh dari tempat asalnya. Ader Herrera yang sangat popular di mata fans karena bermain fantastis. Semua orang menyukai gaya bermain Herrera, akan tetapi dia jarang dimainkan dan Nampak tidak betah. Para pemain muda tersebut membutuhkan kebebasan; mereka butuh untuk menikmati permainan mereka sendiri. Melihat kebelakang, mengapa Angel DI maria – pemain terbaik Real Madrid – memulai permaiannya di MU , setelah menjalani Piala Dunia dengan sangat baik, kemudian Bermain di MU dan performanya turun sampai 80 persen? Van Gaal Terlalu menakuti para Pemainnya. ini adalah cara Van Gaal. Dia secara egois mengatur timnya.dan  tidak siapun menyenanginya. “

Akan tetapi Parker yang telah merumput bersama timnas Inggris dan menjadi andalan dari Manchester United tersebut menyarankan agar Van Gaal untuk memperbaiki gaya kepelatihannya  dan mencoba untuk lebih fleksibel pada para pemainnya, terutama Pemain muda yang butuh bimbingan. Dia menambahkan “ Van Gaal adalah sosok manager sukses, akan tetapi dia harus belajar – bahkan untuk orang seusia dia – untuk menjadi manager yang baik. Saat ini, saya harus mengatakan dia bukan orang manager yang baik. Para pemain United adalah bukan pemain yang buruk. Van Gaal terlalu keras kepala, dia mencari para pemain yang membuat kesalahan dan kemudian tidak memainkannya pada waktu pertandingan berikutnya. 

Tags Olahraga

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto