1

Boneka ini Terjual Seharga 130 Juta Rupiah

1 Dec 2015 16:41 3393 Hits 0 Comments
Boneka yang dimaksud adalah Dollfie Cinderella buatan Volks

Disney dan sebuah perusahaan pembuat boneka asal Jepang bernama Volks telah menjalin kerjasama lalu kemudian membuat sebuah boneka Super Dollfie yaitu boneka Cinderella yang hanya ada satu di dunia.

Yang mungkin cukup mengejutkan, harga boneka Super Dollfie Cinderella ini mungkin bisa membuat pembelinya jantungan.

Boneka Dollfie, yaitu sebutan dari boneka yang diproduksi oleh merek ternama di Jepang bernama Volks, telah menjadi salah satu produsen boneka dengan penjualan tertinggi di benua Asia sejak debutnya pada tahun 1997 lalu.

Walaupun boneka seharusnya diperuntukkan untuk anak-anak, boneka Dollfie yang dibuat oleh Volks ini diperuntukkan untuk mereka para kolektor. Mungkin alasan boneka ini diperuntukkan bukan untuk anak-anak adalah karena harganya yang cukup mahal yakni di kisaran 6 juta rupiah hingga mencapai 26 juta rupiah.

Harganya sendiri bervariasi tergantung dari model boneka, serta berapa jumlah boneka tersebut beredar di pasaran.

Sejak tahun 2011, Disneyland yang berada di Tokyo telah menjadi tuan rumah untuk sebuah penyelenggaraan pameran bernama D23 Expo Japan, yaitu sebuah acara paling megah bagi mereka para fans Disney.

Acara ini sendiri berlangsung pada tanggal 6-8 November 2015 kemarin.

Dalam acara tersebut dipamerkan pakaian tokoh Cinderella seukuran aslinya, dan selain itu ada juga boneka Dollfie Cinderella yang hanya ada satu-satunya di dunia seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Setelah dipamerkan, boneka ini kemudian dijual di Yahoo! Auctions, yaitu sebuah tempat jual beli online dengan sistem lelang di Jepang.

Harga boneka ini sendiri cukup mengejutkan dan mungkin membuat sebagian besar orang ternganga. Boneka Cinderella buatan Volks yang hanya ada satu di dunia ini dihargai 1,3 juta yen atau sekitar 133 juta rupiah jia dikonversikan ke mata uang Indonesia.

Jika ada yang berpikir bahwa harga tersebut mahal untuk sebuah boneka, mungkin boneka Skellington yang pernah dijual pada tahun 2013 lalu dengan harga 2,1 juta yen atau sekitar 230 juta rupiah adalah super mahal.

Dan berdasarkan spekulasi para fans setia Disney yang juga adalah kolektor boneka-boneka buatan Volks; kedepannya nanti, boneka-boneka dari tokoh-tokoh disney lainnya seperti Aladdin, Ariel atau Tinkerbell mungkin akan dibuat seperti boneka Cinderella dan Skellington dengan harga lelang dengan kemungkinan mencapai ratusan juta rupiah.

Tags Jepang

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel