Spesifikasi Terbaru dari Xiaomi Mi Pad 2

16 Nov 2015 09:27 1670 Hits 0 Comments
Tablet ini ternyata menggunakan prosesor dari Intel.

Mi Pad dari Xiaomi yang sudah hadir kehadapan para konsumennya sejak bulan Juni 2014 lalu, hampir tidak pernah terdengar lagi kabarnya seperti hilang ditelan Bumi.

Namun beberapa hari lalu banyak situs-situs berita, khususnya situs-situs berita yang bergerak di bidang gadget telah memberitakan kehadiran dari penerus Xiaomi Mi Pad yaitu Mi Pad 2. Tablet yang katanya akan memiliki layar berukuran 7.9 inch seperti pendahulunya ini dikatakan sudah dibuat sejak lama.

Menurut kabar yang beredar, Mi Pad 2 ini sudah dibuat sejak tahun 2014 yang lalu, tepatnya pada awal bulan Desember tahun 2014. Satu tahun pun berlalu dan tablet ini belum secara resmi diumumkan.

Penantian panjang dengan berbagai kabar angin yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya itu mungkin akan segera berakhir. Hal ini dikarenakan pada sebuah situs yang menjadi pusat sertifikasi di China bernama CCC atau 3C memperlihatkan bahwa Mi Pad 2 telah lulus sertifikasi pada bulan September 2015 ini.

Artinya, Mi Pad 2 sudah siap untuk diperjualbelikan di China.

Sebelum para calon konsumen bertanya tentang spesifikasinya, seseorang yang memang memiliki prototipe dari Mi Pad 2 ini juga telah membocorkan spesifikasinya di sebuah aplikasi benchmarking bernama Geekbench.

Hal pertama yang mungkin cukup mengejutkan bagi kebanyakan orang adalah sebuah fakta tertulis bahwa Mi Pad 2 ternyata menggunakan prosesor dari Intel, yakni Intel Atom X5-Z8500 @2.24GHz dengan core berjumlah 4 (quad-core).

Selain itu, spesifikasi lain yang telah terungkap adalah RAM dari Mi Pad 2 dengan kapasitas sebesar 2GB. Untuk sistem operasinya, Mi Pad 2 akan beroperasi menggunakan Android Lollipop 5.1 dimana untuk sekarang, sistem operasi tersebut mungkin masih terbilang baru walaupun di atasnya masih ada Android Marshmallow.

Walaupun menggunakan Android Lollipop 5.1, tentunya sistem operasi yang akan digunakan pada Mi Pad 2 ini bukanlah stock ROM melainkan custom ROM yang memang menjadi andalan dari produk-produk Xiaomi yakni MIUI.

Berdasarkan kabar angin yang beredar dulu, Mi Pad 2 juga akan memiliki layar touchscren dengan resolusi 2,048x1,536 dan memori internal sebesar 16GB.

Untuk lebih jelasnya lagi, mungkin kita hanya bisa menunggu saja sampai muncul pengumuman resmi dari pihak Xiaomi mengenai Mi Pad 2 ini.

 

 

 

Sumber: GSM Arena

Tags Xiaomi Tablet

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel