1

Inilah Fitur Baru Facebook Messenger

13 Nov 2015 10:41 2593 Hits 0 Comments
Fitur ini mirip dengan BBM dan Snapchat.

Kabar kali ini datang dari media sosial terbesar di dunia yaitu Facebook.

Beberapa waktu yang lalu, Facebook telah melakukan eksperimen dimana eksperimen yang dapat mengubah salah satu fitur pada Facebook yang sekarang yaitu Messaging.

Fitur yang dijadikan bahan eksperimen pada fitur messaging ini adalah fitur yang mungkin sudah lama kita jumpai di berbagai aplikasi seperti Blackberry Messenger ataupun Snapchat. Fitur tersebut adalah fitur dimana ketika seseorang mengirim pesan, orang tersebut dapat mengatur agar pesan yang dikirimkan bisa hilang dalam waktu yang sudah ditentukan.

Untuk melakukan hal tersebut dengan menggunakan BBM, kita cukup mengklik ikon kotak chatting pada tempat kita mengirim pesan kemudian mengatur waktu kapan pesan tersebut akan hilang. Sedangkan pada Facebook , untuk mengaktifkan fitur tersebut hanya tinggal mengklik ikon dari jam pasir yang letaknya ada di kanan atas jendela chat saja nantinya. Dengan mengklik ikon tersebut, pesan yang dikirimkan akan hilang dalam waktu satu jam.

Dengan mengaktifkan fitur ini, tentunya hanya pesan yang memang akan ditulis dan dikirim saja yang terpengaruh. Artinya, kita dapat menyalakan atau mematikan fitur tersebut sekehendak kita tergantung dengan siapa kita bicara.

Dilansir oleh usatoday, kotak percakapan dalam facebook yang biasanya berisi tulisan akan hilang dan tersisa hanya kotak kosong saja ketika fitur ini diaktifkan.

Sekarang ini, Facebook sedang melakukan eksperimen untuk fitur tersebut di Perancis. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut nantinya akan dicoba di berbagai negara lainnya di dunia.

Pihak Facebook dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan keberadaan fitur ini. Karena dengan adanya fitur ini, Facebook Messenger dapat memberikan cara terbaik untuk berkomunikasi bagi para penggunanya dengan orang-orang yang menjadi lawan bicaranya.

Improvisasi Facebook sekarang ini adalah sebagai bentuk dari persaingannya dengan Snapchat ketika sebelumnya pihak Facebook pernah ditolak ketika pihaknya mencoba untuk mengakusisi Snapchat.

Minggu-minggu ini memang merupakan minggu-minggu yang menyibukkan bagi Facebook. Disebut minggu-minggu sibuk karena pada minggu ini Facebook sudah mengumumkan fitur facial recognition untuk aplikasi messenger-nya.

Selain itu, Facebook juga hari ini telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mengimplementasikan News Feed Video dan ads dengan sudut 360 derajat pada aplikasi Facebook untuk iOS.

 


sumber: usatoday

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel