Mi5 Dikabarkan akan Memulai Debutnya pada 11 November 2015

10 Nov 2015 14:17 1964 Hits 0 Comments
Benar tidaknya kabar ini kita tunggu saja besok.

Sudah sejak lama bereda kabar bahwa ponsel flagship terbaru dari pabrikan ponsel asal negeri tirai bambu bernama Xiaomi Mi5 akan segera rilis. Smartphone pertama yang katanya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan juga teknologi sensor sidik jari ini adalah smartphone yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya.

Terlepas dari spesifikasi dari smartphone Mi5 yang akan rilis tersebut, bagi mereka yang sudah menunggu-nunggu kehadirannya dengan berbagai kabar simpang siur tentang tanggal rilis yang tidak jelas, sekarang dapat bernafas dengan lega.

Mengutip berita yang dilansir oleh Times News, sebuah event tanggal 11 November 2015 besok akan menjadi suatu waktu bersejarah bagi Xiaomi dan para antusias gadget diluar sana dengan munculnya smartphone terbaru dari Xiaomi, yaitu Mi5.

Berita kemunculan Xiaomi Mi5 ini didukung juga dengan sebuah pernyataan berbahasa Cina yang menyatakan bahwa akhirnya smartphone Mi5 akan memulai debutnya pada pukul 00.00 waktu setempat.

Untuk spesifikasi dari smartphone itu sendiri, terdapat dua buah kabar bahwa katanya smartphone tersebut akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 atau Mediatek Helio X20.

Setiap prosesor sendiri memiliki keunggulannya masing-masing dimana Snapdragon 820 sudah mendukung Ultrasound Technology sedangkan Helio X20 memiliki kecepatan prosesor yang lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 820.

Sebuah prototipe dari Mi5 bertenaga Helio X20 meraih 73,075 poin pada AnTuTu benchmark, dimana skor tersebut jauh mengungguli performa chipset yang digunakan pada Galaxy S6 dan S6 Edge dimana kedua smartphone flagship dari Samsung tersebut meraih skor paling tinggi di angka 70,000 seperti apa yang dilansir oleh GSM Arena.

Menurut kabar yang dilansir oleh Phone Radar, Mi5 akan dirilis dengan menggunakan Helio X20. Hal ini dikarenakan produksi massal dengan menggunakan Snapdragon 820 tidak dapat dilakukan sebelum akhir 2015 ini.

Sedangkan jika memang Mi5 akan menggunakan Snapdragon 820, perilisannya sendiri mungkin akan dimulai pada awal tahun 2016.

Beberapa pengumuman yang ternyata adalah sebuah kabar hasil fabrikasi untuk meningkatkan Hype masyarakat terhadap smartphone ini pernah dirilis beberapa kali pada bulan-bulan kemarin. Tapi kabar yang ditulis pada berita ini hanya tinggal menunggu sehari saja.

Sehingga para fans Xiaomi yang sudah menunggu-nunggu kehadiran Mi5 tidak harus depresi apalagi sampai gantung diri jika ternyata kabar ini juga adalah palsu.

Untuk sementara waktu, spesifikasi dari Mi5 yang dilansir oleh XiaomiToday adalah sebuah smartphone dengan:

• Layar 5.3 inch Quad HD dengan 554ppi pixel density

• RAM sebesar 4GB

• Memori tanpa dukungan memori eksternal dengan dua pilihan 16GB dan 64GB

• Baterai dengan kapasitas daya 3,030mAh

• USB Port terbaru bernama USB Tipe C

• OS terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 7

• 16MP kamera belakang dengan dual-flash dan 8MP kamera depan

Untuk harganya sendiri, Mi5 sendiri dikabarkan akan dibandrol dengan harga 1999 Yuan atau sekitar 4,3 juta rupiah.

 

 

source: Timesnews, GSM Arena, Phone Radar, XiaomiToday

Tags Xiaomi

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel