Dukungan Windows 7 dan 8 Akan Segera Berakhir

6 Nov 2015 16:30 4410 Hits 0 Comments
Walaupun akan berakhir, dukungan layanan Windows akan terus berjalan hingga 2020 dan 2023

Jika Anda ingin memiliki laptop atau PC baru tapi tidak siap untuk menggunakan Windows 10, Anda memiliki waktu kurang dari setahun untuk membeli PC atau laptop baru yang menggunakan Windows 7 atau Windows 8.

Kenapa bisa begitu?

Penyebabnya, beberapa hari yang lalu perusahaan raksasa Microsoft telah mengumumkan bahwa pihak Microsoft akan menghentikan penjualan PC dan laptop yang menggunakan Windows 7 Professional atau Windows 8.1 pada tanggal 31 Oktober 2016 mendatang.

Sedangkan untuk Software Windows 7 dan 8.1 sendiri, masa penjualannya sudah lama berlalu.

Meskipun Microsoft akan mengakhiri penjualan kedua tipe Windows tersebut, pihaknya menyatakan bahwa kedua Windows tersebut akan tetap menerima update dan support hingga tahun 2020 untuk Windows 7, dan 2023 untuk Windows 8.1. Artinya, kedua sistem operasi tersebut akan tetap mendapatkan pembaruan keamanan sampai batas waktu yang ditentukan.

Namun, kebanyakan pengguna Windows sepertinya tidak begitu berminat untuk men-upgrade Windows yang mereka gunakan sekarang dikarenakan pada Windows 10 masih terlalu banyak masalah kompatibilitas software.

Salah satunya adalah pada laptop atau PC bermerek HP dan Dell, dimana pihak mereka menyarankan para pengguna produk mereka untuk melakukan downgrade sistem operasi Windows 10 mereka kembali ke sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1 dengan tujuan untuk memperbaiki masalah kompatibilitas driver.

Hal ini dilansir oleh laptopmag, dimana salah satu reporternya menghubungi pihak representatif dari produsen laptop dan PC bermerek yaitu Dell dan HP.

Selain itu dalam sebuah pernyataan juga Dell menyatakan,

“As Windows 10 continues to evolve, we sometimes recommend a customer revert to their previous operating system to troubleshoot a specific issue they're having. In addition, we have a continuous feedback loop with Microsoft in which we share insight from our customers, like the one received from this particular call, to inform further updates to the OS and ensure Windows 10 reflects the experience our customers are seeking. We remain committed to Windows 10 and are ready to help our customers make the transition as easy as possible”

Inti dari pernyataan di atas sendiri sama dengan apa yang pernah diucapkan oleh pihak representatif dari perusahaan Dell. Yaitu saran untuk melakukan downgrade dari Windows 10 ke Windows yang dipakai sebelumnya.

Jadi bagaimana kelanjutan kerjasama para vendor Laptop dan PC dengan Microsoft ya?

 

 

 

Source: Laptopmag

Tags windows

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel