Bocor! Tablet Samsung Berukuran 18 Inch

29 Oct 2015 09:02 1922 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung secara tidak sengaja membocorkan informasi ini ke publik.

Jika Apple dengan iPad dan Microsoft dengan Surface Pro milik mereka, perusahaan yang sudah memproduksi smartphone seri Galaxy berikut ini juga tidak mau kalah.

Samsung, secara tidak sengaja telah membocorkan produk terbarunya yang jenisnya sendiri adalah sebuah tablet berukuran 18.4 inch. Dengan ukurannya yang terbilang sangat besar, perangkat ini sepertinya lebih layak disebut sebagai televisi portabel dari pada sebuah tablet.

Kenapa televisi portabel?

Karena produk ini memang dibuat dengan tujuan utamanya untuk menonton televisi, baik itu streaming secara online maupun menonton saluran-saluran televisi yang sinyalnya ditangkap oleh antenna.

Produk dengan nama Samsung Galaxy View Tablet ini memiliki keunikannya tersendiri, yaitu sebuah panel besar yang memiliki fungsi sebagai penopang perangkat tersebut agar dapat berdiri dan juga sebagai pegangan yang memudahkan Anda membawa perangkat ini berpindah-pindah dengan mudah.

Samsung Galaxy View Tablet memiliki berat 2.5 Kg, dengan panjang dan lebarnya yaitu 17.7 inch dan 10.8 inch. Untuk ketebalannya sendiri, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 0.46 inch dimana jika dibandingkan dengan Lenovo Horizon 27 atau Dell XPS 18, Samsung Galaxy View Tablet masih lebih mudah dibawa kemana-mana.

Perangkat terbaru dari Samsung ini dikatakan akan memiliki layar dengan resolusi  full HD (1920x1080) dengan speaker berkualitas, dan kuat khas Samsung.

Walaupun perangkat ini bisa disebut televisi, perangkat ini juga dibekali sistem operasi Lollipop 5.1.1 sehingga nama yang paling tepat untuk perangkat ini adalah Smart TV.

Dalam Samsung Galaxy View Tablet, sejumlah layanan hosting video populer seperti Youtube, Twitch dan Netflix akan langsung terpasang di dalamnya.

Sehingga para penggunanya nanti tidak harus mengunduh lagi aplikasi-aplikasi tersebut. Dan hanya dengan sekali sentuh, semua acara favorit dan film dapat Anda tonton pada perangkat Smart TV ini.

Untuk Hardware-nya sendiri, Samsung Galaxy View Tablet ditenagai oleh sebuah prosesor octa-core 1.6GHz, RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan yang dapat dipilih yaitu 32GB dan 64GB.

Tablet yang merangkap Smart TV ini juga akan dibekali kamera berukuran 2.1 megapixel yang fungsinya sendiri lebih difokuskan pada fungsinya sebagai kamera untuk video chat. Hal lain yang ada pada Tablet raksasa ini adalah sebuah slot untuk kartu SIM berukuran nano yang sudah mendukung teknologi LTE/4G.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Samsung menjamin bahwa produk terbarunya ini akan memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam, Sehingga Anda dapat menyaksikan film berdurasi 100 menit hingga 4 kali atau mungkin seri favorit Anda hingga beberapa episode.

About The Author

Buricak Burinyai 59
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel