1

Fitur – Fitur Baru Android 6.0 Marshmallow Yang Perlu Kamu Tahu

9 Oct 2015 14:01 3112 Hits 0 Comments

Android 6.0 akhirnya sebentar lagi tiba untuk beberapa perangkat. Namun, bersyukurlah bila kamu memilki perangkat Nexus karena Google memberikan prioritas untuk update sistem ini.

Android 6.0 akhirnya sebentar lagi tiba untuk beberapa perangkat. Namun, bersyukurlah bila kamu memilki perangkat Nexus karena Google memberikan prioritas untuk update sistem ini.

Kabarnya akan ada beberapa fitur penting yang bisa kamu temukan di sistem Android terbaru ini seperti yang tampak dalam Nexus 5X dan Nexus 6P. Beberapa fitur mungkin terdapat dalam aplikasi, sebagian fitur lainnya hadir untuk interface dan lainnya masih tersembunyi. Yang menarik, perubahan dan fitur baru ini membuat penggunaan baterai lebih optimal.

Phonearena.com mencoba mendata fitur – fitur yang ada dalam Android 6.0 yang perlu kamu ketahui. Berikut rinciannya.

Sudah Mendukung Layar 4K

Dua perangkat terbaru Google yakni Nexus 6P dan Nexus 5X hadir dengan layar QuadHD. Namun, ternyata sistem Android yang diusung terdapat mode Layar 4K. Dengan fitur ini, smartphone dengan Android 6.0 dapat digunakan menonton video atau konten 4K.

Fitur Direct Share

Google juga menghadirkan fitur baru yakni direct share yang memungkinkan kamu membagikan file atau apapun secara lebih mudah. Namun, masih sedikit aplikasi yang terhubung ke fitur ini.

Support Bluetooth stylus

Dalam Android Marshmallow, Google menghadirkan teknologi support Bluetooth Stylus. Tentu saja ini akan sangat membantu kamu dalam bekerja menggunakan perangkat Android 6.0.

Fitur smarter text

Android terbaru ini juga dibekali peningkatan keyboard dan fitur didalamnya. Kamu kini bisa menemukan tambahan undo/redo. Kamu juga bisa langsung menerjemahkan kata yang kamu ketik jika sudah terinstal Google Translate.

Flex Storage

Beberapa perangkat terbaru tidak dibekali slot micro sd. Padahal fitur ini cukup penting. Untungnya dalam Android 6.0 nantinya smartphone dengan sistem ini bisa menggunakan micro sd dengan bantuan card reader yang terhubung melalui USB.

System UI Tuner

Meski fitur ini belum resmi namun tampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Android 6.0. Kamu kini akan bisa mengubah interface. Kamu bisa mengubah quick settings dan mengatur status bar meski perangkat kamu belum di root sekalipun.

Tampak menarik bukan, kita tunggu saja update Android 6.0 Marshmallow yang akan dilakukan secara bertahap. 

Tags Android M

About The Author

Evan Praditya 30
Ordinary

Evan Praditya

I'm into gadget and Black Metal!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel