1

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

29 Sep 2015 12:11 3785 Hits 0 Comments

Tahun lalu, Apple mendapatkan sedikit masalah kala melepas seri iPhone 6 terbaru mereka. Pasalnya, smartphone tersebut diisukan mudah bengkok dan tampak ringkih. Menanggapi masalah tersebut, Apple pun menghadirkan perubahan pada seri iPhone terbaru iPhone 6s dan 6s plus.

Tahun lalu, Apple mendapatkan sedikit masalah kala melepas seri iPhone 6 terbaru mereka. Pasalnya, smartphone tersebut diisukan mudah bengkok dan tampak ringkih. Menanggapi masalah tersebut, Apple pun menghadirkan perubahan pada seri iPhone terbaru iPhone 6s dan 6s plus. Salah satu perubahan yng dilakukan oleh Apple adalah dengan menggunakan bahan-bahan baru pada proses pembuatannya. 

Tahun lalu, sejumlah pengguna iPhone 6 Plus melaporkan handsetnya melengkung. Apple mengakui bahwa ada pengguna iPhone 6 Plus yang mengalami bodi melengkung, namun jumlahnya tak banyak.

Menurut Apple, asal penggunanya hati-hati, kejadian itu tak perlu terjadi. Apple melanjutkan bahwa pekerja mereka melakukan banyak tes untuk menguji kekuatan dari iPhone 6 Plus.

“iPhone 6 mempunyai unibodi yang kuat dengan kekuatan ekstra. Smartphone ini juga memiliki stainless steel dan titanium untuk melindungi bagian bodinya. Termasuk, menggunakan kaca terkuat dalam industri smartphone,” ujar juru bicara Apple kala itu.

Apple akhirnya menggunakan aluminium seri 7000 yang diklaim lebih kokoh dan solid. Namun, bagaimanapun juga isu iPhone mudah bengkok sudah terlanjur melekat. Jadi apakah penggunaan material baru ini akan berpengaruh pada iPhone terbaru saat dibengkokkan?.

Seperti apa ketangguhan material aluminium seri 7000 dalam iPhone terbaru? Apakah memang lebih kuat dibanding generasi iPhone sebelumnya? Seorang jurnalis dari FoneFox pun melakukan tes pada iPhone terbaru ini. Ia memutuskan untuk mengetes ketangguhan dari bahan material baru ini.

Dalam video tersebut, tampak seseorang akan membuat iPhone 6s Plus bengkok dengan kekuatan kedua tangannya seperti tes sebelumnya pada iPhone 6. Hasilnya, body iPhone 6s Plus tidak mengalami bengkok sedikit pun.

Masih penasaran dengan kekuatan iPhone 6 Plus, kini dengan bantuan rekannya, iPhone 6 Plus coba dibengkokkan dengan sekuat tenaga dan hasilnya ada perubahan bentuk di body walau tidak melengkung sampai parah. Hanya terlihat bengkok sedikit body-nya, namun iPhone 6 Plus masih bisa digunakan dengan baik.

Tes ini mungkin kurang adil. Karena seharusnya tes bengkok ini dilakukan menggunakan mesin karena tenaga manusia tidak semua sama. Namun, tes ini setidaknya sudah membuktikan bahwa iPhone 6s plus dengan material baru lebih kokoh dan kuat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kala membeli iPhone 6s dan iPhone 6s plus.

Lihat video iPhone 6 Plus dibengkokkan di bawah ini

About The Author

Evan Praditya 30
Ordinary

Evan Praditya

I'm into gadget and Black Metal!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel