1

Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H

24 Sep 2015 08:32 1588 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selamat Hari Raya  Idul Adha (24 September 2015) 

“Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata (bagimu). Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.” (QS. Ash-Shâffât, [37]: 106).


Begitulah firman Allah ketika Nabi Ibrahim akan menyembelih anaknya, Nabi Ismail. Saat itu, Nabi Ibrahim menjalankan perintah Allah agar Nabi Ismail, anak kandungnya sendiri disembelih. Namun ketika akan menyembelih,  pisau yang digunakan tumpul dan kemudian Allah gantikan dengan hewan kurban seperti yang tertera pada ayat tersebut. 


Perisitwa tersebut kemudian jadi dasar berlangsungnya pelaksanaan Idul Adha yang jatuh pada 10 Zulhijah. Dan pada tahun ini, 10 Zulhijah 1436 H tepat pada Kamis 24 September 2015. Pada hari tersebut, umat Islam  di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha

Karena itu, tim dari Plimbi mengucapkan 

 

Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H 

 

Semoga pada momen Idul Adha ini, kita semua dapat meningkatkan keimanan dan tentunya meningkatkan kesadaran berkorban untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.  

Mudah-mudahan kita bisa seperti mereka. Seperti Nabi Ibrahim yang ikhlas dan taat atau seteguh  Nabi Ismail ketika menghadapi perintah yang mengharuskan dia untuk disembelih. 

Bagi yang mampu, tentu saja diwajibkan menyisihkan sebagian hartanya melalui ibadah kurban. Hewan yang dikurbankan bisa sapi, unta, maupun domba. Apapun itu, berkurban sekecil apapun akan mendapatkan pahala dari Allah Yang Maha Esa. 

Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H

 

 

Dan diharapkan pada hari yang suci ini, ibadah kita  diterima oleh Allah SWT dan tidak berkurang sedikitpun ibadah kita. Malah semakin bertambah. 


Pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H, tim dari Plimbi juga mengucapkan  permohonan maaf jika ada kesalahan baik yang secara langsung maupun tidak langsung. 

Tidak lupa juga Plimbi ucapkan selamat  bagi yang mampu berkurban. Mudah-mudahan kurban Anda barokah dan dinctai oleh Allah swt. Tentunya, jangan lupakan pula untuk saling berbagi hasil hewan kurban dengan orang yang lebih membutuhkan. 


Sekali lagi, Plimbi mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Zulhijah 1436 H. Selamat Berkurban!
Semoga rahmat Allah selalu mengikuti kita semua dan  semoga dosa kita diampuni oleh Allah swt. 

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel