1

PlayStation VR Akan Dijual Sekitar Rp 5,8 Jutaan

21 Sep 2015 11:20 2490 Hits 0 Comments

Seperti yang diketahui Sony sedang mengembangkan sebuah console game Virtual Reality dalam proyek bernama Sony Morpheus yang kemudian dikenal sebagai PlayStation VR. Menariknya, perangkat game ini akan segera dirilis untuk komersil.

Seperti yang diketahui Sony sedang mengembangkan sebuah console game Virtual Reality dalam proyek bernama Sony Morpheus yang kemudian dikenal sebagai PlayStation VR. Menariknya, perangkat game ini akan segera dirilis untuk komersil.

Lalu, yang jadi pertanyaan, berapa kira-kira harga yang akan dipatok Sony pada perangkat ini?

Walaupun Sony belum merilis konfirmasi harga. CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House mengungkapkan bahwa harga dari konsol game modern ini akan sama dengan konsol game PS4.

Jika kabar ini benar maka Playstation VR akan dijual dikisaran harga USD 400 ( sekitar Rp 5,8 juta) atau setara dengan harga PS4 terbaru. Namun, sekali lagi ini masih sebatas rumor. Pasalnya, harga tersebut dianggap terlalu sangat murah dan tidak masuk akal untuk sebuah perangkat virtual. Oculus misalnya telah menjual produk virtual miliknya dikisaran harga 1500 USD. Harga tersebut setara dengan harga sebuah komputer dengan spesifikasi menengah ke atas.

Sony sudah mengungkap nama final dari perangkat headset VR-nya, namun Morita menyadari pihaknya masih harus bekerja keras untuk menyempurnakan perangkat tersebut. Tak hanya penyempurnaan dari sektor hardware, produsen teknologi raksasa Jepang itu juga tengah menyipakan konten yang nantinya ditujukan khusus untuk PlayStation VR.

Hingga berita ini diturunkan, Sony masih belum memutuskan jadwal pasti perilisan PlayStation VR. Sebelumnya, Sony hanya mengatakan jika model komersial dari PlayStation VR akan meluncur pada semester pertama 2016.
Sony tampaknya masih menunggu beberapa produsen perangkat virtual lainnya. HTC sendiri belum mematok harga resmi untuk perangkat virtual HTC Vive miliknya. Sony dikabarkan akan memberikan harga yang masuk akal, namun tetap terjangkau untuk pengguna setianya. Sehingga para gamer tetap bisa menikmati perangkat game ini kala dirilis kelas.

Sony sendiri telah memamerkan perangkat VR ini dalam sebuah ajang di Tokyo. Dalam kesempatan tersebut, Playstation VR dicoba untuk memainkan game – game MMORPG seperti Final Fantasy. Dan hasilnya cukup banyak pengunjung yang terkesima.

Perangkat Playstation VR ini sendiri belum akan dirilis dalam waktu dekat. Namun, Sony menjanjikan produk ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2016 bersamaan dengan hadirnya produk VR lain dari Oculus dan HTC. 

About The Author

Evan Praditya 30
Ordinary

Evan Praditya

I'm into gadget and Black Metal!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel