Asus G752, Laptop Bertenaga Intel Skylake

6 Sep 2015 18:05 3565 Hits 0 Comments
Berikut ini adalah spesifikasi dan harga dari laptop Asus ini.

Baru satu tahun yang lalu, Asus menghebohkan dunia digital dengan hadirnya laptop gaming berukuran 17 inch dengan spesifikasi fantastis namun harga terjangkau yang diberi nama ROG G751.

Seakan selalu haus akan terobosan dan kepopuleran,  baru-baru ini Asus mengeluarkan generasi penerus ROG G751 bernama G752. Menggunakan prosesor generasi terbaru keluaran Intel yaitu Skylake, Laptop ini juga dipersenjatai kartu grafis atau VGA seri 900M dari Nvidia GeForce yang akan menambah pengalaman bermain game Anda.

Asus G752, Laptop Bertenaga Intel Skylake

Laptop ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan pendahulunya yakni 42,67cm x 34.03cm x 4.29cm dengan berat 4.03kg. Cukup besar dan berat untuk ukuran laptop bukan?

Pada pameran IFA yang sedang berlangsung di Berlin hingga saat ini, ada tiga buah tipe G752 yang Asus pamerkan yaitu, ROG seri G752VL, G752VT and G752VY. Seperti pada pendahulunya, ketiga seri laptop ini secara umum memiliki tampilan fisik yang sama dan beberapa  kemiripan dalam penggunaan hardware-nya. Yang membedakan ketiga seri tersebut adalah kartu grafis yang digunakannya.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

'Check this out!'

Prosesor

Ketiga seri laptop G752 ini akan menggunakan Intel Skylake tipe i7-6700HQ yang berkemampuan mengejutkan yakni kesanggupannya menampung 2x lipat jumlah RAM yang dapat dipasang di prosesor generasi ke-4 dan ke-5 yakni 64GB RAM DDR4.

 

Layar

Asus G752, Laptop Bertenaga Intel Skylake

Untuk monitornya, laptop ini masih mengadopsi layar IPS Full HD dari pendahulunya. Mungkin yang membedakan layarnya dengan layar pendahulunya adalah, pilihan tampilan 4K pada seri termahalnya yaitu G752VY. Hal ini dapat terwujud berkat penggunaan intel Skylake yang sudah mendukung tampilan 4k.

 

VGA / Kartu Grafis

Seperti yang sudah ditulis di atas, Kartu grafis adalah hal paling menonjol yang membedakan ketiga seri laptop ROG ini.

ROG G752 seri termurahnya (seri VL) dikabarkan akan menggunakan Nvidia GeForce GTX 965M GDDR5 dengan VRAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk seri VT, laptop ini akan menggunakan Nvidia GeForce GTX 970M GDDR5 dengan 6GB VRAM. Dan untuk seri termahalnya yakni seri VY, laptop ini akan menggunakan Nvidia GeForce GTX 980M GDDR5 dengan VRAM sebesar 8GB yang menjamin dapat memainkan semua game berat dengan pengaturan terbaik.

 

Penyimpanan

Asus G752, Laptop Bertenaga Intel Skylake

Ketiga seri laptop gaming G752 menggunakan ruang penyimpanan yang sama. Namun, ketika melakukan order, pembeli dapat memilih penyimpanan mana yang diinginkan ketika membeli laptop tersebut. Ada beberapa pilihan penyimpanan untuk laptop ini antara lain, SSD 128GB/256GB/512GB dan 1TB / 2TB HDD SATA. Atau jika pembeli memiliki dana yang cukup, mereka bisa memilih penyimpanan terbesar untuk laptopnya yakni kombinasi SSD 512GB dan 2TB HDD SATA.

 

Fitur Baru Lainnya

Fitur lain yang ada pada laptop Asus G752 ini adalah keyboard yang memang didesain khusus untuk bermain game. Keyboard pada laptop ini dikabarkan mempunyai fitur bernama ‘anti-ghostring support’, yang fungsinya adalah agar pemain dapat memencet tombol secara simultan dengan cepat tanpa harus takut ada tombol yang terlewat.

Tidak mau ketinggalan dengan vendor lainnya, Asus juga sudah mengimplementasikan USB tipe C pada laptop ini yaitu Thunderbolt 3.0.

 

Tanggal Rilis dan Harga

Hingga saat ini belum ada harga pasti yang diumumkan oleh pihak Asus mengenai laptop ini. Namun, kabarnya laptop seri G752 ini akan dijual dengan harga mulai dari 21 Juta rupiah pada perilisannya sebelum masa-masa liburan di kuartal keempat tahun 2015.

 

Kesimpulan

Laptop G752 adalah laptop Asus pertama yang menggunakan prosesor generasi ke-6 selain saudaranya GX700 yang akan dirilis bersamaan nanti. Dibandingkan pendahulunya, laptop bertenaga Intel Skylake ini sangat 'worthed' untuk dibeli bagi mereka para gamer hardcore.

Jadi, bagi mereka yang  sudah punya dana dan berniat untuk membeli G751 sekarang. Sebaiknya urungkan dulu niatnya dan tunggu kemunculan G752 di pasaran dan jadilah para pengguna pertama dari prosesor generasi terbaru Intel.

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 60
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel