"Apple Watch" Ini Dibanderol Kurang dari 1 Juta

22 Jun 2015 21:00 4131 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah jam tangan pintar di Tiongkok mirip dengan Apple Watch dan dibanderol murah

Tidak aneh jika jam tangan pintar besutan Apple, Apple Watch menjadi fenomenal. Meskipun dibanderol mahal, tetap saja banyak orang yang menyukai smartwatch yang satu ini. Ada saja orang yang mau membeli produk yang mahal ini. Tentu saja mereka yang menyukai Apple Watch tetapi tidak cukup dana harus gigit jari lantaran harganya yang terlampau mahal. 

Untungnya, selalu ada solusi untuk mereka yang selalu terbatas dana, termasuk yang ingin merasakan sensasi Apple Watch. Adalah Cubot, produsen asal Tionghoa yang menghadirkan sebuah produk smartwatch yang sangat mirip dengan Apple  Watch.  Hhal ini terlihat dari bentuk dan desainnya yang memang tipis meskipun ada sedikit perbedaan dibandingkan jam tangan pintar dari perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Meskipun berbeda, kesan mirip Apple Watch sangat kental. Terlebih, produk tersebut diklaim sebagai jam tangan pintar yang paling tipis sedunia. 

Jam tangan pintar  yang dimaksud adalah Cubot R8. Jam tangan pintar ini hadir dengan bahan metal dengan ketipisan sekitar 8.8 mm saja. Ukuran tersebut tentu membuat jam tangan pintar ini tidak salah mengklaim dirinya sebagai jam tangan pintar yang tipis di dunia. 

Jam tangan pintar ini sendiri hadir dengan dukungan chipset MediaTek MT2501. Chipset ini berisi dapur pacu prosesor dua inti ARM Cortex-A7 dual berkecepatan 1,3GHz dengan dukungan RAM 24MB. Spesifikasi ini sudah cukup baik untuk sebuah jam tangan pintar. Memori internal, meskipun tidak besar tetapi sudah cukup untuk sistem didalamnya. Memori internalnya hanya 32MB saja. Satu hal lagi, perangkat ini sduah didukung dengan Bluetooth 4.0 untuk kemudahan terhubung dengan perangkat lain. 

Bagaimana dari segi layarnya? Smartphone dengan dimensi 45 x 44 x 8,8 ini ternyata hadir dengan layar 1,54 inci. Layarnya mengusung teknologi IPS dengan resolusi 240 x 240 piksel. Layarnya didukung dengan teknologi yang dinamakan G+F laminasi. Teknologi ini digunakan agar perangkat ini tidak mudah terkena goresan pada bagian layarnya. 

Jam tangan pintar dengan baterai 250mAh bisa memiliki berbagai fungsi. Contohnya adalah untuk termometer atau untuk memantau tidur. Dengan kelebihan tersebut, perangkat ini dijual seharga $66 atau sekitar Rp 880 ribu. Untuk yang menginginkan sensasi menggunakan Apple Watch tetapi terkendala dana, bisa menggunakan jam tangan pintar ini. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel