1

Ubah Kamera iPhone dengan Kamera 20MP Ini

19 Jun 2015 17:00 2314 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera tambahan bernama DxO ini bisa membuat iPhone memiliki Kamera 20MP

Perangkat iPhone menjadi salah satu perangkat menarik yang cukup banyak diinginkan. Selain karena nama besar Apple, perangkat ini juga diinginkan karena memiliki kualitas kamera yang baik. Tidak main-main, kamera yang tersemat di iPhone mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik, terutama iPhone versi terbaru, iPhone 6. 

Kualitas gambar yang sudah cukup baik dihasilkan oleh iPhone 6 ternyata tidak membuat sebagian pengguna puas. Karena itu, sebuah perusahaan yang memproduksi aksesoris untuk iPhone menghadirkan sebuah aksesori yang cukup menarik. Aksesoris tersebut adalah sebuah kamera tambahan yang dapat disematkan ke iPhone. Lewat aksesoris kamera ini, resolusi kamera yang dimiliki iPhone jadi “berubah’. Tidak tanggung-tanggung, perubahan resolusinya cukup tinggi, yakni sampai 20,2 MP. 

Dikutip dari Wired.com (19/06/2015), kamera tambahan tersebut dibuat oleh perusahaan bernama DxO. Perusahaan ini menciptakan sebuah kamera yang dapat menangkap gambar atau menghasilkan foto dengan kualitas maksimal dan terbilang menakjubkan. Kamera ini bisa disematkan di perangkat iPhone sehingga (sekali lagi) bisa membuat iPhone memiliki sebuah kamera yang luar biasa. Aksesoris tersebut dinamakan DxO One.

DxO One ini hadir dengan sebuah sensor CMOS. Sensor ini memiliki ukuran 1 inci dengan resolusi 20,2MP. Di kamera ini juga tersemat sebuah lensa  32mm. Lensa ini memiliki aperture f/1.8.

Kamera DxO One ini sebenarnya mirip dengan kamera tambahan macam Sony QX, Hanya saja, aksesoris kamera ini tidak memiliki koneksi Wi-Fi. Untuk menghubungkan kamera tambahan ini dengan perangkat iPhone, digunakan konektor yang dinamakan konektor Lightning yang diklaim memiliki lalu lintas data yang lebih baik dan tidak membuat lag. 

Ubah Kamera iPhone  dengan Kamera 20MP Ini

Untuk diketahui, rentang ISO pada kamera ini adalah 100 hingga 51.200. Kamera ini juga bisa digunakan untuk keperluan memotret dengan kecepatan rana yang cepat. Kecepatan rana atau shutter-nya bisa mulai dari /8000s hingga 15s. Selain itu, hasil foto yang ditangkap oleh kamera tambahan ini dapat hadir dalam berbagai format. Bisa berupa format DNG, JPEG, dan DXO SuperRAW.

Tentu saja kamera tambahan ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Kualitas rekaman video yang dapat diambil oleh kamera ini adalah video dengan kualitas Full HD dengan framerates 30fps. Sermentara jika digunakan untuk video slow-motion, kemampuan videonya bisa mencapai 720p  dengan framerate 120fps.

DxO One bisa dikatakan sebagai aksesoris tambahan mewah untuk iPhone. Tidak hanya untuk iPhone, kamera tambahan ini juga bisa digunkan untuk iPad. Lantas, berapa harganya? Aksesoris tambahan yang memiliki aplikasi pendukung ini dibanderol dengan harga mahal. Harganya, mencapai Rp 8 juta. Sebuah harga yang cukup fantastis. Jika tertari, tunggu kehadiran produk yang memiliki slot microSD ini pada September 2015. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel