1

Laptop Toshiba Nantinya Memiliki Tombol Khusus Cortana

15 Jun 2015 21:02 1595 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Toshiba berencana menghadirkan tombol khusus asisten virtual Cortana 

Sistem operasi kini memiliki  virtual asisten atau asisten virtual pintar yang membantu masalah para penggunanya. Apple iOS memiliki Siri, Google Android memilikI Google Now, dan Microsoft Windows memiliki Cortana. Kesemua virtual asisten ini memiliki berbagai kelebihan dan sangat bermanfaat untuk pengguna. Khususnya, Cortana yang semakin dioptimalkan oleh Microsoft ketika Windows 10 keluar 29 Juli 2015 nanti.  

Untuk mendukung  kehadiran Cortana ini, Toshiba menyiapkan sesuatu yang khusus. Dikutip dari PCWorld.com (15/06/2015, Toshiba berencana menghadirkan tombol khusus asisten virtual Cortana . Artinya, akan ada tombol khusus Cortana pada keyboard laptop besutan Toshiba. Tombol khusus Cortana ini akan terletak pada ruang khusus, yakni pada sudut kiri bagian atas keyboard. Posisi ini diletakan pada bagian atas kiri untuk kemudahan penggunaan. Jadi nantinya, pengguna tidak perlu repot menyentuh layar untuk menyalakan Cortana. Pengguna cukup menekan tombol khusus Cortana untuk memudahkan interaksi pengguna laptop Toshiba dengan Cortana. Tampaknya posisi tombol Cortana ini akan berdekatan dengan posisi tombol “Esc”.

Tombol khusus Cortana ini nantinya tidak hanya hadir pada perangkat laptop Toshiba tertentu saja. Seperti yang diketahui, laptop Toshiba hadir dengan berbagai harga. Dari harga yang termurah, sedang, dan termahal. Nah, Toshiba tidak akan pilih kasih dalam menghadirkan tombol yang satu ini. Semua laptop Toshiba dengan Windows 10 didalamnya akan tersemat tombol khusus Cortana. Jadi, pengguna bisa memilih laptop sesuai kemampuan dana. 

Yang menarik, Toshiba tidak hanya menghadirkan tombol khusus Cortana. Perusahaan ini juga akan menghadirkan sebuah microphone dengan fitur high-fidelity.Tentu kehadiran microphone ini bertujuan agar pengguna bisa lebih bebas berinteraksi dengan Cortana karena Cortana mendukung voice command. 

Dukungan terhadap Cortana, ternyata tidak hanya dilakukan Toshiba. Perusahaan pembuat Cortana, Microsoft juga berencana membuat perangkat pendukung khusus. Kabarnya, Mcirosoft akan menyiapkan sebuah mouse yang sudah tersemat tombol khusus Cortana. Logitech, sebagai perusahaan yang sering menghadirkan perangkat pheripheral komputer pun akan melakukan hal yang sama, yakni menyediakan mouse khusus Cortana. 

Tak cuma Toshiba, divisi produk pheriperal Microsoft bahkan juga diprediksi akan membuat mouse yang memiliki tombol khusus Cortana, termasuk Logitech yang juga akan mengikuti langkah serupa pada setiap produk terbarunya. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel