1

CyberPower Kembali Membuka Order untuk PC Trinity XTREME

13 Jun 2015 13:34 1959 Hits 0 Comments
CyberPower sempat menjadi sorotan pada ajang CES 2015 kemarin. Perhatian terhadap CyberPower karena mereka menawarkan sebuah sistem komputer gaming high-end dengan penampilan unik bernama Trinity XTREME. Keunikan utama serial Trinity adalah penggunaan casing unik dari DeepCool.

CyberPower sempat menjadi sorotan pada ajang CES 2015 kemarin. Perhatian terhadap CyberPower karena mereka menawarkan sebuah sistem komputer gaming high-end dengan penampilan unik bernama Trinity XTREME. Keunikan utama serial Trinity adalah penggunaan casing unik dari DeepCool.

Trinity XTREME adalah salah satu varian sistem dari jajaran sistem komputer gaming yang ditawarkan CyberPower. Total, ada tiga macam sistem dalam jajaran Trinity yang ditawarkan oleh CyberPower: Trinity 100, Trinity 200, dan yang paling tinggi spesifikasinya (sekaligus paling tinggi rentang harganya) Trinity XTREME. Saat ini, harga satu unit CyberPower Trinity XTREME dengan komponen terekomendasi dalam paketnya adalah $1825. Apa saja spesifikasi komponen yang didapat seharga itu?

Trinity XTREME dibekali dengan prosesor Intel Core i7 5820K berkecepatan 3.30 GHz dengan Intel Smart Cache sebesar 15 MB. Tersedia varian enam core atau delapan core yang dapat dipilih oleh calon pembeli. Prosesor ini ditanamkan pada motherboard dari ASRock, tipe X99E-ITX/AC yang dilengkapi adapter WiFi internal. Kecepatan prosesor tersebut diakomodasi dengan memori berkapasitas 16 GB dari Corsair atau merek besar lainnya.

Untuk urusan grafis, CyberPower memberikan Nvidia GeForce Titan X untuk Trinity XTREME rilisan gelombang pertama. Untuk rilisan kali ini Trinity XTREME ditawarkan dengan Nvidia GeForce GTX 970 4GB DDR 5. Namun jika memang dirasa masih kurang, CyberPower menawarkan banyak alternatif kartu grafis.

Kemudian, poin unik dari jajaran Trinity dari CyberPower adalah casing TriSteller dari DeepCool. Casing ini berbentuk baling-baling yang terdiri dari tiga kompartemen—disebut pods. Tiap kompartemen membungkus komponen yang berbeda. Motherboard di satu kompartemen, power supply berkapasitas 800 Watt di kompartemen lain, dan kartu grafis di satu kompartemen khusus.

Casing DeepCool TriSteller untuk Trinity XTREME

Akan tetapi perlu diingat bahwa layar monitor tidak termasuk dalam paket tersebut. Dengan demikian, Anda harus membeli layar monitor sendiri. Tentunya, untuk berpasangan dengan sistem komputer seekstrem itu, mubazir jika Anda membeli monitor dengan ukuran minim. Setidaknya, layar berukuran diagonal 20 atau 22 inci mungkin bisa menjadi pertimbangan minimal.

Namun begitu sekali lagi perlu diingat bahwa Trinity Xtreme adalah sistem komputer yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan calon pembeli. Di situs webnya, Anda dapat mengatur pilihan spesifikasi untuk Trinity Xtreme yang Anda inginkan. Penggantian komponen dengan yang berspesifikasi lebih tinggi atau rendah akan mengubah harga.

Banderol harga yang dipasang CyberPowerPC mungkin fantastis bagi sebagian orang. Akan tetapi, pada kenyataannya penjualan gelombang pertama Trinity Xtreme sukses, artinya memang ada orang yang ingin dan sanggup memilikinya. Nah, saat ini CyberPowerPC sedang membuka lowongan order untuk gelombang pengiriman selanjutnya, yaitu tanggal 30 Juni 2015 nanti. Tertarik?

Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 21
Novice

Shafwan Nugraha

A teacher, a forever student, a married gamer who struggle to divide time for play and waifu, a novice illustrator who love animations.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel