1

Gionee Marathon M5, Smartphone dengan Dukungan Dua Baterai

11 Jun 2015 10:43 1951 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hal yang menarik dari Gionee Marathon M5 adalah fitur dual baterai yang tersemat didalamnya.

Kalau sebelumnya dikabarkan pabrikan Tiongkok membuat smartphone kapasitas baterai yang besar, maka ada juga pabrikan lain yang menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang sama. Malah kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan sebelumnya. Smartphone tersebut adalah Gionee Marathon M5. 

Gionee Marathon M5 dibesut oleh produsen bernama Gionee. Produsen ini terkenal dengan produk smartphone dengan spesifikasi tinggi tetapi dibanderol dengan harga murah. Bebrapa produk smartphone dari produsen ini juga hadir dengan fitur yang menarik. Termasuk produk Gionee Marathon M5. 

Hal yang menarik dari Gionee Marathon M5 adalah kapasitas baterainya yang luar biasa. Seperti yang sudah disebutkan, bateainya ditenagai dengan kapasitas yang besar, yakni 6020 mah. Hanya saja kapasitas ini tidak dalam satu baterai. Artinya, didalam Gionee Marathon M5 tersemat dua baterai dengan kapasitas 3,010 mAh. 

Gionee Marathon M5, Smartphone dengan Dukungan Dua Baterai

Kehadiran dua baterai ini tentunya membuat Gionee Marathon M5 menjadi produk yang menarik. Penggunan nantinya bisa bebas melakukan charging dengan dua baterai secara simultan. Penggunaan dual baterai ini juga tidak membuat smartphone memiliki ukuran besar karena smartphone ini hanya memiliki ketebalan 0,33 inci. 

Gionee Marathon M5 sendiri adalah smartphone dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Smartphone ini berbekal RAM 2GB dengan memori internal 16GB. Smartphone dengan layar AMOLED ini berbekal kamera 13MP pada bagian belakang. Sementara untuk bagian depannya, tersemat kamera 5MP. Tentu saja kamera ini sudah sangat baik untuk memotret gambar ataupun untuk selfie. Kapasitas memori internalnya juga besar. Bisa untuk menyimpan berbagai data. Apalagi, smartphone ini didukung microSD yang bisa membuat pengguna menambah data jika memori internal terasa kurang.  Sayangnya, pihak Gionee tidak menyebutkan perihal prosesor yang digunakan. Kemungkinan besar, prosesor yang digunakan adalah prosesor dari MediaTek dengan delapan inti didalamnya. 

 Smartphone dengan dual SIM ini bisa jadi smartphone pertama dengan dukungan dua baterai. Tentunya, kehadiran dua baterai ini akan membuat produk menjadi unik dan berbeda. Sayangnya, pihak Gionee belum memaparkan kapan smartphone ini akan rilis ke pasaran. Mari tunggu saja. [HMN]

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel