1

ZTE Kembangkan Smartphone dengan Layar 4K 800ppi

10 Jun 2015 10:30 2076 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ZTE Star 3 akan jadi smartphone pertama dari Tiongkok dengan tampilan layar 4K. 

ZTE memiliki smartphopne yang dihadirkan dengan kemampuan dua kamera pada bagian belakang. Smartphone tersebut adalah ZTE Star 3. Ponsel cerdas ini merupakan ponsel generasi seri ZTE Star yang terbilang menjadi salah satu smartphone dari ZTE. Hanya saja,  Star 3 ini masih dalam tahap pengembangan. Artinya, smartphone ini belum rilis ke pasaran. Sementara tentu Star 1 dan Star 2 sudah dirilis ke pasaran.  

Meskipun belum rilis ke pasaran, rumor tentang spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone ini terungkap. Contohnya adalah seperti yang sudah disebutkan, yakni dukungan dual kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut kabarnya akan mendukung penuh kualitas 3D.

Keunggulan lain tidak hanya terletak pada sisi kamera belakanganya. Dikutip dari GizmoChina (10/6/2015), ZTE Star 3 akan jadi smartphone pertama dari Tiongkok dengan tampilan layar 4K. Sebelumnya, Sharp menelurkan smartphone dengan layar 5,5 inci beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel). Smartphone tersebut adalah Sharp Aquos Crystal.

Sebenarnya Sharp Aquos Crystal tidak benar-benar 4K  tetapi hanya mendekati 4K. Karena tampilan layar 4K lebih tepatnya adalah 4096 x 2160 piksel. Tapi, tentu saja resolusi tersebut sebenarnya sudah sangat tinggi.  Sementara ZTE Star 3 tampaknya memang akan benar-benar menghadirkan layar 4K.

ZTE Kembangkan Smartphone dengan Layar 4K 800ppi

Jika memang ZTE Star 3 akan menghadirkan layar 4096 x 2160 piksel tentu hal ini sangat bagus. Smartphone ini akan jadi smartphone pertama dengan layar benar-benar 4K dan bukan 4K versi Sharp. Terlebih, ZTE Star 3 akan mengusung kerapatan layar 806 ppi. Hanya saja perlu diingat, Samsung juga berencana menyematkan layar Real 4K pada  seri Galaxy Note selanjutnya.  Ini tentu akan membuat persaingan smarpthone tidak hanya pada soal prosesor tetapi juga pada soal keraptan layar, dimensi layar, dan tentu juga resolusi layar.

Bukan tidak mungkin juga ada pabrikan  lain yang memang mengembangkan konsep smartphone dengan layar 4K. Atau jsutru smartphone 4K sebentar lagi akan tiba dan dibesut secara diam-diam oleh vendor ternama. Terlepas dari itu, berapapun resolusi layar yang akan dimiliki ZTE Star 3, smartphone ini sudah tergolong luar biasa. Mari tunggu saja keberadan smartphone ini yang rencannya akan hadir menjelang akhir tahun. [HMN] 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel