1

Samsung Galaxy S6 Active Telah Hadir dengan Baterai Berkapasitas Besar

8 Jun 2015 22:00 1951 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy S6 Active menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan seri Samsung Galaxy S6.

Seperti seri-seri sebelumnya, Samsung Galaxy selalu memiliki versi Active. Dan banyak juga yang sudah mengira kehadiran versi Active ini pada seri Samsung Galaxy S6. Dikutip dari Liliputing, (8/6/2015), Samsung memang menghadirkan varian Samsung Galaxy S6 dengan versi yang lebih kokoh. Varian yang satu ini tidak hanya kokoh tetapi juga emiliki semua fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S6.

Samsung Galaxy S6 Active sendiri mengusung layar 5,1 inci. Layarnya ini menggunakan teknologi  Super AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Tentu dengan kualitas layar ini membuat Samsung Galaxy S6 Active bisa menampilkan tampilan layar yang jelas dan jernih.

Kualitas layar yang baik ini juga dibarengi dengan prosesor yang mantap. Bukan menggunakan Qualcomm Snapdragon ataupun MediaTek, Samsung Galaxy S6 Active justru memawa dapur pacu yang dibesut oleh Samsung sendiri. Prosesor yang dimaksud adalah Samsung Exynos 742. Prosesor ini merupakan tipe prosesor delapan inti yang tentunya akan memberikan performa yang tidak kalah dengan prosesor delapan inti dari pengembang chipset lainnya. Semua jenis game dan aplikasi tentunya akan mudah dijajal oleh ponsel cerdas ini.

Samsung Galaxy S6 Active menggunakan kamera yang baik untuk memotret gambar. Bagian depannya, masih betah dengan kamera 5MP. Sementara kamera belakangnya, tersemat kamera 16MP yang tentunya bisa menangkap gambar dengan sangat baik. Tetapi yang lebih menarik sebenarnya perihal baterai. Samsung Galaxy S6 Active menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan seri Samsung Galaxy S6. Kapasitas baterai yang tersemat di Samsung Galaxy S6 Active ini adalah 3500 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian ulang nirkabel atau wireless charging.

Bukan tanpa alasan Samsung menyematkan kapasitas baterai yang lebih besar. Samsung Galaxy S6 Active ini tampaknya dibesut Samsung untuk pengguna yang senang bertualang. Hal ini diperkuat dengan adanya fitur bernama Activity Zone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi yang dibutuhkan ketika berkemah seperti kompas atau flashligt. Selain itu, ponsel cerdas ini juga memiliki durabilatas yang baik karena bisa hidup di kedalaman air setinggi 3 kaki selama setengah jam.

Perangkat ini baru saja hadir bersama operator AT&T dari Amerika. Belum jelas ketersediaan produk ini secara global. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel