1

7 Aplikasi Mac Dibawah $ 10 Ini Layak Anda Coba!

23 Apr 2015 14:30 3342 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mari mengulas 7 aplikasi Mac berbayar yang harganya cukup mura yaitu berada pada rentang harga dibawah $ 10 saja

Aplikasi Mac-Apple merilis perangkat Mac yang didalamnya dilengkapi spesifikasi premium. Disamping itu, sistem operasi Mac pun terus mengalami perbaikan dan penambahan fitur yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas para penggunannya.

Hanya saja, untuk lebih menunjang pekerjaan Anda, Anda pun mungkin seringkali harus memasang aplikasi Mac buatan pihak ketiga. Alasan Anda memasang aplikasi Mac pihak ketiga mungkin saja tidak sekadar untuk mendukung pekerjaaan, namun karena merasa tidak puas dengan kinerja dan fitur yang disematkan ke dalam aplikasi bawaan Mac.

Aplikasi Mac

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas 7 aplikasi Mac berbayar untuk dijadikan sebagai bahan masukan pada Anda yang tengah bingung mencari aplikasi yang sesuai. Sekalipun aplikasi di bawah ini berbayar, namun kami memilihkan aplikasi-aplikasi yang dibandrol dengan harga terjangkau, yaitu di bawah $ 10 saja. Aplikasi apa sajakah yang dapat Anda pasang?

unDock

Rekomendasi aplikasi pertama yang dapat Anda install adalah unDock. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat sederhana, yaitu untuk melakukan eject harddisk eksternal serta perangkat USB. Sekalipun Anda dapat eject perangkat tersebut dengan cara mengkases menu khusus, namun dengan memasang aplikasi ini ke dalam perangkat, Anda hanya tinggal menekan kombinasi Command+Control+Option+Space saja. Aplikasi ini mendukung perangkat Mac yang berjalan pada OS X 10.6 keatas, mempunyai ukuran 11 MB dan dijual seharga Rp 23 ribu saja.

Calcbot

Dalam sistem operasi OS X, aplikasi kalkulator bawaan memang sudah disematkan. Tapi, jika Anda membutuhkan kalkulator dengan fitur yang lebih lengkap, aplikasi ini layak untuk dicoba. Aplikasi ini bernama Calcbot dan memiliki fungsi tidak hanya untuk digunakan melakukan perhitungan saja, melainkan untuk konversi kurs mata uang serta konversi nilai satuan. Calcbot mempunyai ukuran sebesar 2.8 MB dan dijual seharga $ 4.99 di iTunes.

Gemini: The Duplicate Finder

Aplikasi selanjutnya adalah Gemini: The Duplicate Finder. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengatur ruang penyimpanan dengan baik karena aplikasi ini dapat mendeteksi sebuah file ganda di dalam perangkat Mac dan beberapa perangkat tambahan seperti USB dan harddisk. Gemini: The Duplicate Finder dibandrol seharga $ 9.99 saja.

Moom

Sementara rekomendasi aplikasi keempat mempunyai nama Moom. Aplikasi ini memiliki fungsi menarik karena dapat mengatur besaran jendela pada sebuah aplikasi menggunakan shortcut atau tombol hijau yang ada di ujung kiri atas. Aplikasi Moom dibandrol seharga $ 9.99 dan mempunyai ukuran 4 MB.

Clippy

Kemudian ada pula aplikasi Clippy yang dapat menampung sebanyak 100 catatan Anda dalam satu tempat. Aplikasi yang dijual hanya seharga $ 0.99 ini juga memiliki fitur recovery yang sangat berguna saat Anda menghilangkan sebuah catatan. Aplikasi Clippy dapat dipasang pada perangkat yang dijalankan pada OS X 10.6.6 keatas.

iHomework

Aplikasi selanjutnya adalah iHomework. Melalui iHomework, Anda para pelajar dan mahasiswa dapat mengatur semua kegiatan belajar, mulai dari kalender, tugas, jadwal, guru dan informasi kelas dengan cara yang lebih efisien. Selain itu, aplikasi iHomework juga memungkinkan Anda untuk melacak status tugas baru dan yang telah dikerjakan dengan mudah dan terintegrasi ke dalam perangkat iPhone. iHomework mempunyai ukuran hanya 13.2 MB dan dijual seharga $ 1.99 saja.

Notificant

Sedangkan aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Notificant. Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai reminder yang akan mengingatkan semua jadwal penting Anda secara langsung ke dalam layar perangkat Mac. Disamping itu, Notificant juga dapat dihubungkan ke dalam berbagai akun seperti Gmail dan Yahoo!, mempunyai 9 notifikasi ringtone yang sangat menarik dan dapat melakukan sinkronisasi secara otomatis. Aplikasi Notificant dapat dipasang pada perangkat OS X 10.6 keatas dan dibandrol seharga $ 4.99 saja.

Kesimpulan

Dengan mengeluarkan budget di bawah $ 10, Anda sekarang dapat memasang aplikasi premium ke dalam perangkat Mac Anda yang didalamnya terdapat fitur lebih lengkap dibanding aplikasi bawaan. Nah, dari ketujuh aplikasi Mac premium yang kami rekomendasikan, apakah salah satunya yang Anda cari? Jika ya, selamat mencoba![ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel