1

Diam-diam Rilis di Jepang, Ini Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4!

22 Apr 2015 08:00 4420 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4 telah terungkap dengan dirilisnya produk ini oleh Sony secara diam-diam dan tanpa pemberitahuan yang besar-besaran

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4-Banyak yang menunggu kedatangan Sony Xperia Z4 di tahun 2015 ini. Tapi Sony  tak kunjung juga mengumumkan perilisan produk ini. Padahal, pesaing Sony, seperti Samsung, sudah merilis produk andalan mereka. Betapa juga dengan pabrikan lainnya.

Namun, ternyata Sony telah merilis Sony Xperia Z4 pada April 2015 ini DI Jepang. Dikutip dari Android Headlines, Selasa (21/4/2015), Sony merilis produk Xperia Z4 di Jepang tanpa mengadakan event besar ataupun mengundang media besar. Dalam hal ini, Sony Xperia Z4 diperkenalkan secara diam-diam.

Sony Xperia Z4

Tidak ada yang tahu pasti, mengapa Sony merilis produk ini secara diam-diam. Padahal Sony, bisa saja mengundang banyak media untuk meliput peluncuran produk teratas dari Sony ini. Betapa tidak, produk ini cukup menarik perhatian lantaran spesifikasi yang ditawarkan. Misalnya penggunaan prosesor delapan inti 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 dengan dukungan RAM 3GB. Sektor lainnya juga cukup memesona, terutama kameranya yang sudah dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor RS.

Spesifikasi Sony Xperia Z4

Secara rinci, Sony Xperia Z4 yang diluncurkan Sony sesuai dengan rumor spesifikasi yang beberapa bulan ini kemunculan. Sebut saja bahwa  produk ini membawa sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru. Prosesornya, seperti yang sudah disebutkan, yakni Qualcomm’s Snapdragon 810 64-bit dengan dukungan pengolah grafis Adreno 430 GPU yang tentu akan menghadirkan tampilan grafis yang ciamik dan membuat pengguna bisa memainkan game berat dengan lancar.

Smartphone dengan RAM 3GB ini dilengkapi dengan kamera 5.1-megapixel  dengan dukungan teknologi  Exmor R snapper  yang terdiri dari CMOS sensor dan lensa 25mm wide-angle. Menilik spesifikasi kamera depannya, tentu cukup berbeda dengan kamera depan lain pada umumnya. Selain kamera depan yang mantap, kamera belakang smartphone ini juga jadi andalan. Kamera belakangnya adalah kamera 20.7-megapixel dengan dukungan Exmor RS camera.

Smartphone dengan baterai 2,930mAh ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Kapasitas penyimpanannya adalah 32GB. Tergolong sangat besar tentunya, apalagi ruang penyimpanannya bisa bertambah lapang jika pengguna menggunakan memori tambahan via microSD hingga 128GB.

Ponsel cerdas dengan dimensi 146 x 72 x 6.9mm  dan bobot 144 grams ini hadir dengan tampilan model yang sebenarnya mirip dengan versi sebelumnya, Sony Xperia Z3. Entah mengapa Sony tetap mempertahankan model dan bentuk yang sama persis. Terlebih Xperia Z4 juga masih menggunakan dimensi layar 5,2 inci dengan 1920 x 1080 piksel, sama seperti Xperia Z3.  Yang membedakan secara tampilan, mungkin hanya soal port USB yang tidak memakai penutup tetap tetap aman karena port USB tersebut kedap air. Benar sekali, Sony tentu masih tetap mempertahankan durabilitas dari Xperia. Tidak heran, jika Xperia Z4 telah tersertifikasi IP6X dan IPX5/ IPX8

Harga Sony Xperia Z4

Meskipun sudah diluncurkan di Jepang, Sony belum mengungkapkan harga produk ini. Kepastian rilis produk ini di pasar global, baik Amerika, maupun Eropa juga masih samar. Untuk pasar Asia, termasuk Indonesia juga belum ada kabar. Namun, tampaknya produk ini akan datang dalam waktu dekat karena sudah diperkenalkan secara resmi di Jepang. Untuk harganya, banyak yang memprediksi bahwa harga produk ini ada di angka $894 atau sekitar Rp 11 jutaan.  Mari tunggu saja, kepasitan harga dari Sony Xperia Z4 ini, termasuk kehadirannya di Indonesia. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel