1

Dell Venue 10 7000, Tablet Android Lollipop untuk Kalangan Atas

18 Apr 2015 19:00 2971 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Membawa layar sentuh seluas 10.5 inci, Dell Venue 10 7000 ini  membawa teknologi OLED dengan resolusi 2560 x 1600 piksel yang akan memanjakan mata

Sekalipun kemunculan tablet tidak segencar smartphone, namun setiap perilisannya selalu menarik untuk diulas. Seperti tablet Android Lollipop yang baru saja dirilis Dell, sebuah pabrikan komputer raksasa yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1984 sehingga setiap produk yang dikeluarkannya tak perlu diragukan lagi.

Dalam kesempatan kali ini, Dell merilis tablet Android Lollipop yang ditujukan untuk kalangan atas. Didalamnya terdapat sejumlah fitur premium yang tentunya dapat menunjang semua pekerjaan penggunannya.

 

 

Dell Venue 10 7000

Tablet ini adalah Dell Venue 10 7000. Selain OS Lollipop, ada pula dukungan layar OLED seluas 10.5 inci, chipset Intel Atom Z3580 serta RAM 2 GB. Untuk lebih lengkapnya mengenai tablet ini, mari kita simak ulasan berikut!

Desain dan Keyboard

Kesan premium dapat Anda rasakan begitu melihat desain yang diusung tablet ini. Mengadopsi desain dari Dell Venue 8 7000 yang beberapa waktu lalu meraih penghargaan Best of Innovation Honoree dari Consumer Electronics Association (CEA) yang diberikan dalam ajang CES 2015, tablet ini menawarkan bodi yang solid dengan pinggiran berbahan metal dengan ketebalan yang hanya 6,2mm dan berbobot seberat 598 gram.

Untuk menunjang produktivitas penggunanya, disediakan pula dock keyboard yang dijual terpisah sehingga tablet ini dapat difungsikan layaknya sebuah laptop. Keyboard tersebut dapat dilepas dan dipasang pada bagian samping speaker dengan mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Layar

Membawa layar sentuh seluas 10.5 inci, layar yang diusung tablet ini berjenis OLED dengan resolusi 2560 x 1600 piksel yang akan memanjakan mata penggunannya ketika bekerja ataupun menggunakannya saat memutar konten hiburan seperti video.

Hardware

Dipadukan dengan OS Lollipop, tablet ini memercayakan chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2.3 GHz yang memungkinkan Anda dapat menjalankan berbagai program secara bersamaan. Selain itu, ada pula dukungan memori internal 32GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung semua data personal Anda hingga 512 GB.

Kamera

Di bagian depan terdapat kamera berkekuatan 2 MP. Sedangkan di bagian bodi belakang tablet ini terdapat kamera dengan resolusi 8 MP. Yang membuatnya menarik, kamera tersebut telah dilengkapi teknologi Intel RealSense yang dapat meningkatkan focus dan ketajaman hasil gambar meskipun gambar tersebut telah ditangkap.

Konektivitas dan Fitur Lain

Cukup disayangkan Dell hanya menyediakan fitur konektivitas seperti WiFi 802.11ac, micro USB 2.0 dan Bluetooth 4.0, sehingga Anda tidak dapat menikmati akses internet melalui SIM card. Mengingat tablet ini dijalankan pada OS Android, Dell pun telah menyematkan layanan Google yang sangat lengkap, dimana Anda dapat menemukan sejumlah aplikasi seperti Google Drive, Hangouts, Google Play Books, Gmail, Chrome, YouTube dan Play Store. Selain itu, ada pula berbagai aplikasi built-in yang disediakan, seperti Flipboard, Dropbox, Adobe Flash dan Polaris Office.

Kesimpulan

Bergaya premium, tablet ini tentu akan menunjang penampilan penggunannya. Selain itu, disediakan pula dukungan baterai berkapasitas 7000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 7 lamanya dalam penggunaan aktif. Tablet Android Lollipop Dell Venue 10 7000 akan mulai dijual pada bulan Mei mendatang dengan harga $ 499 atau sekitar Rp 6.5 jutaan. Sedangkan jika Anda ingin membelinya beserta dock keyboard, Anda harus menambah budget sebesar $ 130 atau sekitar Rp1,6 jutaan.[ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel