5 Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia untuk Android

3 Apr 2015 17:00 97579 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Siapa bilang perangkat Android hanya bisa dipakai untuk gaming atau sosial media saja? Padahal perangkat Android bisa dipakai bermacam-macam, termasuk belajar. Salah satunya bisa dipakai untuk melancarkan kemampuan berbahasa asing Anda dan di dalam Google Play Store terdapat banyak sekali aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia.

Siapa bilang perangkat Android hanya bisa dipakai untuk gaming atau sosial media saja? Padahal perangkat Android bisa dipakai bermacam-macam, termasuk belajar. Salah satunya bisa dipakai untuk melancarkan kemampuan berbahasa asing Anda dan di dalam Google Play Store terdapat banyak sekali aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia.

Aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia yang disediakan di dalam Google Play Store sangatlah beragam. Mulai dari versi gratisan sampai berbayar. Sebelum Anda memasangnya, simak dulu rekomendasi Aplikasi kamus bahasa Inggris khusus untuk Anda pada ulasan di bawah ini :

 

KAMUS INGGRIS (KAMUSKU)

Ketika Anda googling mencari aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik, aplikasi bernama Kamus Inggris (Kamusku) ini muncul di urutan pertama. Maka tak mengherankan jika aplikasi buatan developer lokal bernama Kodelokus ini mendapatkan review positif oleh 80 ribu pengguna dan 49 ribu diantara penggunanya tersebut memberikan rating five star.

Aplikasi kamus bahasa Inggris yang pernah diunduh lebih dari 10 juta kalo ini bisa Anda pasangkan langsung ke dalam perangkat Android Anda dengan ukuran yang hanya sebesar 6.4 MB saja. Yang lebih menarik, aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia (Kamusku) ini bisa dioperasikan secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet.

Link Donwload aplikasi Kamus Inggris (Kamusku)

 

KAMUS INGGRIS – INDO (OFFLINE)

Selain aplikasi di atas, aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa Anda install pada perangkat Android Anda adalah Kamus Inggris – Indo (Offline). Aplikasi ini pernah diunduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna Android dan bisa dioperasikan secara offline.

Yang lebih menarik dari aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia ini adalah adanya tambahan popup copy dan share hasil terjemahan juga terdapat menu dropdown yang menampilkan bahasa terpilih yang terakhir kali digunakan. Kamus Inggris – Indo (Offline) bisa dipasangkan pada perangkat Android 2.2 Froyo ke atas.

Link download aplikasi Kamus Inggris – Indo (Offline)

 

KAMUS INGGRIS OFFLINE

Aplikasi kamus bahasa Inggris lainnya adalah “Kamus Inggris Offline”. Aplikasi yang dibuat oleh GITS Indonesia ini memiliki UI yang cukup menarik dan bisa dipakai menggunakan metode voice command. Dengan ukuran yang hanya 2.7 MB saja, aplikasi Kamus Inggris Offline bisa dipasangkan oleh Anda pengguna perangkat Android 2.3 keatas.

Link Donwload aplikasi Kamus Inggris Offline

 

KAMUS INGGRIS-INDONESIA [WARRIOR MOBILE]

Aplikasi keempat yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Kamus Inggris-Indonesia. Aplikasi kamus bahasa Inggris ini dibuat oleh developer bernama Warrior Mobile dan ketika Anda pertama kali menginstallnya, Anda akan menemukan UI yang sangat bagus dan berkesan simpel. Sampai saat ini, aplikasi kamus bahasa Inggris ini telah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan untuk Anda pengguna Android 2.3 keatas.

Link donwload aplikasi Kamus Inggris-Indonesia [Warrior Mobile]

 

KAMUS INGGRIS INDONESIA [JERUK LEMON CODE]

Rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris terakhir yang bisa Anda pasang adalah Kamus Inggris Indonesia. Aplikasi yang dibuat oleh Jeruk Lemon Code ini bisa digunakan secara offline dan didalamnya terdapat pula bahasa inggris slang. Aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia ini hanya berukuran 5.1 MB.

Link Download aplikasi Kamus Inggris Indonesia [Jeruk Lemon Code]

 

 

KESIMPULAN

Selain aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia, masih banyak sekali aplikasi kamus bahasa lainnya yang bisa Anda install ke dalam perangkat Android untuk memperkaya wawasan berbahasa Anda. Selain itu, kelima aplikasi diatas juga bisa dipasang secara gratis tanpa harus membayar sejumlah biaya. Apakah Anda tertarik? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel